MUSPIKA NANGGUNG BAGIKAN 15.000 MASKER KE PENGGUNA JALAN

Nanggung,top bogor.com.

Musyawarah Pimpinan Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor bagikan 15.000 masker kain secara gratis di sekitaran Jalan Raya Panjaungan kepada pengendara bermotor, angkutan kota (Angkot) dan para pejalan kaki. Rabu (15/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Nanggung, Ae Saepullah dengan didampingi oleh Kapolsek Nanggung AKP Dally Saputra, Koramil 2125 Nanggung Kapten Corp Ajudan Jendral (CAJ) Suwignyo dan Karang Taruna Kecamatan Nanggung.

“Ada sekitar 15.000 masker kita bagikan kepada pengendara motor maupun mobil yang melintas masuk maupun keluar area Kecamatan Nanggung. Kita melibatkan seluruh Muspika Nanggung,” kata Ae Saepullah saat ditemui wartawan di lokasi kegiatan.

Camat menjelaskan, pembagian masker kain gratis itu dilakukan di beberapa titik wilayah Kecamatan Nanggung. Adapun masker tersebut diperoleh dari swadaya Muspika Nanggung.

“Pembagiannya bukan hanya disini, tapi dibeberapa titik, seperti di depan kantor Kecamatan Nanggung. 15.000 masker itu, kita beli dari dana swadaya Muspika. Ini merupakan hari ke empat kita membagikan masker,” jelasnya.

Menurut Ae, kegiatan ini adalah bentuk partisipasi Muspika Nanggung untuk menindaklanjuti imbauan Bupati Bogor agar masyarakat wajib menggunakan masker saat berada di luar rumah.

“Sebagai bentuk pencegahan penyebaran COVID-19, inilah yang bisa kita lakukan. Kita berharap agar warga dapat menggunakan masker saat di luar rumah,” ujarnya.

Bantuan Terakhir, Camat berharap masyarakat dapat mematuhi dan mendukung kebijakan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya harap warga mengerti dan mendukung PSBB. Karena ini adalah upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19 yang semakin meluas. Mudah-mudahan wabah ini segera bee akhir sebelum memasuki bulan Ramadhan atau lebaran nanti,” pungkasnya.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish