Abah Gumay Resmikan Perguruan Silat Satria Tatar Sunda Cabang Lw.liang

Bogor : 01/07/2018

Demi exsistensi sekaligus pelestarian warisan leluhur, Abah Gumay Selaku ketua umum DPP lembaga tatar sunda resmikan perguruan silat satria tatar sunda cabang lw.liang Yang beralamat Kp. Cibata Rt.002/009 Desa. Barengkok Kec. Lw.liang.

Acara tersebut dihadiri oleh para sesepuh dan para pergururan selain untuk lebih menggiatkan kembali cinta seni dan budaya jawa barat kepada generasi muda sekaligus ajang silaturahmi sesama pelaku seni.

Sutirta ditunjuk menjadi ketua perguruan, Sekretaris diamanat kan kepada Wiwid Syahwidiana dan Sulaeman ( Kang Dale ) menjadi bendahara, Sutirta pun mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga acara persemian perguruan pencak silat bisa berjalan dengan lancar.

Setelah peresmian acara pun dilanjut dengan unjuk kebolehan untuk di tunjukan ke para undangan selain dari para guru anak didik pun tidak mau ketinggal menunjukan kebolehan nya.

Ditempat yang sama Abah Gumay berpesan “Mudah-mudahan dengan dibentuk dan diresmikannya perguruan pencak silat satria tatar sunda di lw.liang ini bisa lebih menarik minat generasi muda untuk mencintai dan melestarikan warisan leluhur yaitu pencak silat”Tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish