Akses Jalan Terputus, Danrem 061/SK Arahkan Pengiriman Logistik Gunakan Helikopter

Bogor, Danrem 061/SK Brigjen Novy Helmy Prasetya menghadiri giat BPBD kab.Bogor yang akan mengirimkan bantuan logistik dari Presiden Joko widodo ke wilayah bencana alam di Cileuksa Cigudeg Kab.Bogor, Kamis ( 09/01/2020 ).

Kehadiran Danrem di kantor BPBD yang sekaligus posko bencana, juga untuk melepas anggota BPBD yang akan berangkat ke Cileuksa Sukaraja dengan menggunakan helikopter dari stadion Pakansari Cibinong Bogor.

Menurut Danrem bahwa jumlah sembako yang akan dibagikan bagi warga terdampak sebanyak 300 buah, yang isinya antara lain beras, minyak, gula dan lain-lain. ” Ini adalah amanah dari Presiden, yang mana Presiden menekankan agar jangan sampai masyarakat terdampak ada yang tidak mendapatkan bantuan, semua harus dapat. Kepentingan masyarakat harus diutamakan, itu pesan Presiden.”ungkap Danrem.

Danrem juga mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi atas kinerja BPBD Kab.Bogor yang tetap semangat membantu penanganan bencana alam di Sukajaya, Cigudeg dll, khususnya dalam pendistribusian logistik ke wilayah bencana.

” Ini adalah kewajiban kita semua untuk saling membantu, mereka itu saudara kita juga, kita tidak boleh membiarkan mereka menderita, oleh karena itu, kita yang mampu harus bahu membahu memberikan bantuan kepada mereka. Baik bantuan materi maupun moril.” Ujar Danrem lagi.

Danrem menambahkan, bahwa Ia akan terus memantau penanganan bencana alam di semua titik diwilayah yang ia pimpin. Ia ingin semuanya dapat segera diselesaikan dengan baik, entah itu pembukaan akses jalan, rehabilitasi pemukiman warga maupun pendistribusian logistik, itu harapannya.

Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish