“Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”

Meteorpublik, Sukabumi – Kasdam III/Siliwangi di dampingi Danrem 061/Sk meninjau kegiatan TMMD ke-105. Melalui tema “Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”, Kasdam III/Siliwangi memimpin upacara penutupan TMMD ke-105, yang telah berlangsung kurang lebih selama 30 hari, bertempat dilapangan bola depan SD Cikundul Kp. Tegal Panjang Kel. Cikundul Kec. Lmbursitu Kota Sukabumi Kamis (08/08).

Dalam sambutan Pangdam yang di bacakan oleh Kasdam III/Slw menyampaikan bahwa Selama hampir satu bulan sejak kegiatan TMMD ke-105 ini secara resmi dibuka pada 9 Juli 2019 yang lalu, para prajurit TNI, anggota Kepolisian, aparat Pemda, serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras, guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, yang mencakup 50 desa sasaran di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
Di setiap kegiatan TMMD ini, kita dapat menyaksikan semangat kebersamaan serta gotong royong yang terpancar di setiap wajah sekaligus cucuran keringat masyarakat dan aparat yang bersama-sama bekerja di lapangan. Hal ini menjadi refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen Bangsa, yang memiliki visi, misi dan tujuan bersama guna mengatasi berbagai persoalan pembangunan serta problematika kesejahteraan masyarakat.
Semangat kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan roh perjuangan Bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara. Kemanunggalan ini merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan Bangsa, yang bermuara pada terbentuknya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh.
Upacara penutupan TMMD ke-105 ini dihadiri Kasdam III/Slw, Danrem 061/Sk, Aster Kodam III/Slw, Para Dandim, Para Danyon dan seluruh unsur Forkopimda di wilayah Kota dan Kab Sukabumi (Penrem 061/Sk)/Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *