Curug Cipamingkis kini tambah keren

Top Bogor, Bagi yang suka pleserin atau jalan jalan menghabiskan waktu senggang, atau untuk menghilangkan penat setelah hampir seminggu sibuk dengan rutinitas kantor atau sekolah, biasanya sabtu minggu sering dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau rekan rekan, baik rekan kerja, sekolah atau mungkin pasangan muda mudi.

Biasanya mereka lebih menikmati suasana pantai atau pegunungan. Dan mereka yang suka dengan menghabiskan waktu libur dipegunungan, tentunya mereka akan pergi ke daerah puncak Bogor, memang Puncak sudah sangat terkenal sejak tahun 70an, karena panorama alam dan udaranya yang sejuk.

Namun jangan salah, saat ini ada tempat wisata alam yang lebih ramah, indah dan sejuk. Yang lokasinya masih berada di Bogor bagian timur, yaitu Curug Cipamingkis.

Curug Cipamingkis sebenarnya sudah ada sejak lama, namun baru dikelola menjadi tempat wisata yang lebih tertata sejak 3tahun terakhir. Dikawasan ini tidak hanya ada curug saja, namun berbagai spot wisata juga ada, ada area camping, kolam renang, rumah pohon, penginapan keluarga, dan juga ada toko toko yang menjual cendera mata, bahkan ada pula warung makan sederhana yang menyajikan makanan khas rumahan.

Bahkan saat ini wisata curug Cipamingkis juga menyediakan area spot potho, spot itu tentunya tidak kalah dengan yang ada ditempat wisata lainnya.

Oleh karena itu maka pihak pengelola Wisata Curug Cipamingkis menaikan harga tiket masuknya, kenaikan harganya pun tergolong sedikit jika dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Dan menurut Deden pimpinan taman wisata tersebut, bahwa kenaikan tiket masuk yang hanya tiga ribu rupiah itu, diperuntukan untuk pengelolaan area yang baru saja dibangun.

” kami sebagai pihak pengelola, tidak begitu saja menaikan harga tiket, tiga ribu rupiah itu untuk biaya penataan area baru dan lainnya” ujar deden.

” Bahkan khusus tamu yang menginap, kami menyediakan wifi gratis, nah kenaikan harga itu salah satunya untuk penyediaan wifi. Jadi semuanya sudah kami perhitungkan seminimalis mungkin, dengan tujuan untuk semaksimal mungkin, artinya pengunjung pun tidak akan merasa rugi dengan kenaikan harga tersebut.” pungkas Deden dengan lebih rinci.

Jadi intinya kini kawasan wisata Curug Cipamingkis sudah semakin lebih indah lagi dengan adanya area baru.

Untuk yang hendak beribadah, tempat ini menyediakan mushola yang nyaman.

Dan jangan khawatir, tiket masuk Cipamingkis sudah diasuransikan loh.

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish