Dandim 0621 Serahkan Dokumen Hasil Tanggap Darurat Penanggulangan Bencal Kepada Bupati Bogor

Bogor, Bertempat di pendopo Bupati Bogor Jl.Tegar beriman dilaksanakan kegiatan Serah terima Dokumen Hasil Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam di Wil Kab Bogor dari Dandim 0621 Kab.Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno S.E., M.Si.,M.Tr ( Han ) Kepada Bupati Bogor Hj. Ade Yasin, Sabtu (01/02/2020).

Dandim menyerahkan laporan hasil Tanggap Darurat Penanggulangan Bencana Alam di Wil Kab Bogor yang terhitung mulai tanggal 02 Januari 2020 sampai dengan 20 Januari 2020.

Pada acara yang sama Brigjend Novi Helmy Prasetya,S.I.P selaku Danrem 061/SK menyampaikan amanat nya pada sambutannya, yang mana isi sambutannya yaitu menjelaskan bahwa akses jalan yang terdampak sudah mulai terbuka sehingga untuk pendorongan kesehatan, logistik dan kebutuhan masyarakat semua terpenuhi dengan lancar.
” Kedepannya dalam tahap Rehabilitasi kami TNI siap membantu tugas pemerintah daerah, itu semua menjadi tugas pokok kami Sesuai dgn OMSP ( Operasi Militer selain Perang ), Bahwa TNI membantu tahab bencana alam dengan iklas dan rasa kemanusiaan yang tinggi.” Ungkap Danrem.

Dan menurutnya lagi bahwa TNI dan Polri akan selalu siap membantu dengan semangat dan sinergitas.
Dan selain itu, Novi pun mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kepada TIM Satgas Tanggap Darurat karena sudah dapat melaksanakan dgn baik dan berjalan lancar sesuai Hasil yg dicapai.

Sedangkan Bupati Bogor dalam sambutannya yang diawali dengan ucapan terima kasih kepada Dandim 0621 /Kab. Bogor yang sudah memberikan laporan tentang tanggap darurat bencana alam yang berada di Kabupaten bogor, menyampaikan bahwa Apa yang telah di lakukan dalam penanganan tanggap darurat ini telah berjalan dengan lancar.
” Ini barangkali cobaan buat kita, yang tertimpa bencal besar di kabupaten bogor ini. Dan
Alhamdulillah juga Bpk Presiden RI Ir. Joko Widodo telah turun ke lokasi bencana alam yang berada di lokasi di ds.pasir madang kec.sukajaya, Kita berterima kasih sekali kepada semua pihak yang sudah membantu, terutama kepada Bpk Presiden yang telah peduli dalam hal bencana alam yang berada di kab.bogor.” ungkap Hj.Ade Yasin selaku Bupati.

” Dan Dalam hal ini saya pastikan bahwa tidak ada pengungsi yang kelaparan, karena sudah disiapkan semua logistik untuk masyarakat. Dalam penanganan sudah dilaksanakan, tetapi akan kami Relokasi di lahan lahan yang mau di relokasi dan siap di bangun. Untuk pembangunan ini agar sebelum bulan puasa sudah rampung dan siap di huni. Tentunya hunian untuk masyarakat yang terkena bencal sesuai dengan kebutuhan.

” Walaupun tanggap darurat dinyatakan sudah selesai pada tanggal 30 Januari 2020, Saya minta kebijakan kepada TNI dan Polri untuk tetap terus membantu dalam hal menangani bencana alam ini.”tutupnya.

Hadir juga dalam Giat tersebut Danlanud Ats Marsma TNI Eding Sungkana.S.Ab.,M.Tr. (Han), Ketua DPRD Kab.Bogor Bpk Rudy Susmanto. S.Si, Wakil Bupati Bpk.Iwan Setiawan, Sekda Kab. Bogor Drs. Burhanudin, Kasiter Korem 061/Sk, PasiLat Korem 061/Sk, Wakapolres Bogor Kompol Didik Puwanto. SH, Bpk.Raya, BPBD Kab. Bogor, Bpk. Rahmat, Damkar Kab Bogor, Kasatpol PP Kab. Bogor Bpk. Herdi. Pa Staf Kodim 0621/Kab Bogor serta Perwakilan Danramil jajaran Kodim 0621/Kab Bogor.

Dan rencananya pada Senin tanggal 3 Februari 2020 akan dilaksanakan penanaman pohon di sukajaya dan Kunjungi oleh Bpk Presiden RI. Ir Joko Widodo.

Hera/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish