Danrem 061/SK Sebut Yonif 315/SK Adalah Prajurit Terlatih

Bogor – Danrem 061/SK Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya menghadiri Tasyakuran di Mayonif 315/GRD jl.Mayjend Ishak Djuarsa Gunung batu Bogor, dalam rangka memperingati hari jadi Batalyon infanteri 315/GRD yang ke 70. Selasa(20/08/2019).

Dalam giat tersebut Danrem berkesempatan memberikan amanatnya, dan dalam amanatnya tersebut Ia menegaskan bahwa tugas batalyon infanteri 315/GRD memang sangatlah berat, itu dikarenakan Yonif 315/GRD berada di posisi area ring 1 dimana RI1 atau Presiden menetap. Oleh karena itu maka sudah menjadi tanggung jawab Yonif 315/GRD sebagai kesatuan yang diberikan kepercayaan mengemban tugas seberat apapun, jadi kepada para PAM VVIP jangan sampai lengah terhadap segala sesuatu sekecil dan sebesar apapun.Itu adalah kehormatan bagi semua prajurit yang mengamankan instalasi ring 1 atau VVIP atau PAM Instalasi.

Masih dalam amanatnya, Danrem menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk yonif 315,
” berkenaan dengan peringatan yang ke 70 HUT Batalyon infanteri 315/grd, saya selaku pribadi dan atas nama Komando beserta seluruh anggota jajaran Korem 061/SK mengucapkan selamat ulang tahun kepada Batalyon infanteri 315/GRD beserta keluarga, semoga Hikmah dari peringatan yang diselenggarakan ini dapat memicu semangat pengabdian sebagai tentara rakyat tentara pejuang tentara nasionalis dan tentara Profesional.”ungkapnya.

Tak lupa Danrem menyampaikan bahwa Sebagai tentara rakyat, Yonif 315/GRD harus berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan kepentingan negara. Sebagai tentara pejuang, Yonif 315/GRD tidak boleh berhenti berjuang mewujudkan cita cita bangsa. Sebagai tentara nasionalis, Yonif 315/GRD harus mementingkan kepentingan negara diatas kepentingan lainnya. Tentara Profesional harus berupaya terus menerus meningkatkan kinerja kemampuan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya.

Selama kurun waktu 70 tahun pengabdiannya, Yonif 315 telah menunjukkan prestasi yang membanggakan, serta mampu menjalankan tugas tugas yang dipercayakan dengan hasil baik dan berprestasi. Keberhasilan dan prestasi yang dicapai tentunya tidak berdiri sendiri, akan tetapi merupakan perpaduan dari kerja keras segenap warga Yonif 315/grd dan kerjasama satuan dengan aparat pemerintah lainnya serta manunggalnya dengan rakyat,kerja sama tersebut hendaknya dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan, hal tersebut dalam upaya Memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Sejalan dengan syukuran hari jadi ke70, Yonif315/grd yang merupakan satuan jajaran Korek 061/SK dituntut mempunyai kemampuan melaksanakan pembinaan teritorial secara tertata guna meningkatkan ketahanan wilayah. Oleh karenanya segenap anggota yonif 315 harus memahami kultur fan situasi masyarakat disekelilingnya, sehingga setiap kehadirannya bisa diterima ditengah tengah masyarakat.

Kepada seluruh prajurit Yonif 315/grd saya selaku komandan Korek 061/SK dan secara pribadi memberikan penghargaan yang setinggi tingginya, dan rasa bangga disertai ucapan terimakasih atas pengorbanan yang telah diberikan kepada masyarakat dan negara.

sebelum mengakhiri amanatnya Danrem memberikan beberapa pedoman intuk menjalankan tugas, yaitu agar para prajurit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, Allah SWT sebagai landasan moral dalam setia langkah kedepan dimanapun kita bertugas, baik ditingkat masyarakat maupun di istana, atau dimanapun berada.

Jaga dan pelihara tumbuh kembang kemanunggalan TNI dan rakyat dan akan senantiasa berjuang bersama rakyat dengan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan lainnya.

Laksanakan tugas sebaik baiknya dan berbuat sesuai pada peraturan dan hukum, perundang-undangan yang berlaku, sehingga saat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepad negara dan bangsa.

Tingkatkan terus profesionalisme keprajuritan melalui kerja keras, belajar dan berlatih. Jaga soliditas dan solidaritas sera kekompakan antara sesama prajuritmaupun dengan Polri, atau dengan aparat Negara lainnya. (Hera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *