Danrem 061/SK Terus Pantau Korban Bencal

Bogor, Dengan didampingi Dandim 0621/Kab Bogor Letkol Inf Harri Eko Sutrisno, Waki Bupati Kab Bogor Iwan Setiawan serta Kasiter Rem 061/SK Letkol Arm Asep Muspida, Danrem 061/SK Brigjen Novy Helmy Prasetya meninjau langsung korban Bencana alam yang terjadi di Kp. Cikeusal Ds.Pasir madang Rt 05/05 Kec. Suka jaya, Sabtu ( 04/01/2020 ).

Pada kesempatan yang sama kunjungan Danrem ke Sukajaya juga untuk mengecek kesiapan helipad ( lapangan pendaratan helikopter) yang akan digunakan untuk pendaratan helikopter yang akan mengantarkan Presiden Joko Widodo dalam rangka kunjungan kerjanya ke wil Kec. Sukajaya Kab Bogor.

Sekira pukul 08.45 Wib, Danrem 061/SK tiba di kecamatan Sukajaya, dan setibanya dilokasi terdampak, Danrem langsung memantau lokasi helipad, yang kemudian dilanjutkan dengan memantau para korban terdampak yang berjumlah kurang lebih sekitar 450 orang, kunjungan Danrem pun disambut oleh Sekdes Pasir madang Bpk Sopyan. Dan setelah itu sekira pukul 09.15 Wib, Danrem beserta rombongan meninjau pengungsi yang Sakit akibat bencal atas nama Ibu Nining 55 thn (tdk bisa jalan) dan juga Aan (11 thn Types).

Dan sekira pukul 11.35 Wib 3 Helikopter Jenis Super puma Skadron 45 Halim Perdana Kusuma mendarat, dalam rangka peninjauan medan dalam rangka kunker RI-1 Dengan Nomor seri Heli sebagai berikit, H3203 Renc akan digunakan Rombongan Menteri, H 3222 : Renc di Gunakan Presiden RI, H 3205 Renc digunakan Rombongan + Duklog.

Rombongan Menko PMK dan Kepala BNPB tiba dilokasi pukul 14.30WIB, mereka meninjau langsung lokasi pengungsian di kantor desa pasir madang, sekaligus menyerahkan bantuan secara Simbolis dari Menko PMK dan Kepala BNPB kepada Wakil Bupati Bogor.

Menurut Danrem bahwa Saat ini akses jalan menuju kantor kec sukajaya tidak bisa di lewati karena kondisi masih tertutup lumpur, dengan kondisi wilayah seperti itu tentunya sangat menyulitkan pendistribusian bantuan logistik untuk masyarakat yang mengungsi.

Bahkan menurutnya lagi bahwa titik jalan terakhir yang bisa dilalui, hanya sampai di Kp ciputih Ds. Jaya raharja sedangkan untuk selanjutnya terendam oleh longsoran lumpur. Saat ini alat berat belum bisa masuk ke lokasi longsor untuk melakukan Pembersian Matrial Lumpur, sehingga pembersihan material dilakukan secara manual oleh Apwil dan Warga masyarakat.

Turut hadir dalam peninjauan Kabagops Kompol Ageng, Kadis BPBD Bpk Yani, Kemensos Bpk Iyan. Pasiopsdim 0621/Kab Bgr Kptn Inf Nandang Dantim Intelrem 061/Sk, Kpt. Inf Amril, Danunit Intel Intel 0621/Kab Bgr Lettu Inf Adnan. Serya Kapolsek Sukajaya Kompol Bektiana.

Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *