Dengan Jiwa Nasionalisme Danrem 061/SK Ajak Masyarakat Cintai Keberagaman

TopBogor – Masih dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Kota Bogor kembali mengarak bendera Merah Putih menuju Indonesia emas dalam giat Festival Merah Putih dengan tema ” Merah Putih Satukan Kebhinekaan”. Minggu 18/08/2019.

Giat yang dibuka langsung oleh walikota Bogor Dr.Bima Arya Sugiharto dimulai pukul 07.00 WIB, dengan titik kumpul di Balaikota Bogor Jl.Ir.H.Juanda Kel Pabaton Kec Bogor Tengah Kota Bogor. Star mengarak Merah Putih dimulai dari Balaikota Bogor menuju Ke Pusdikzi Kodiklatad.

Kegiatan Mengarak Merah Putih sepanjang 117 m tersebut tentunya masih dalam rangkaian FMP dengan dihadiri lebih kurang 1500 orang, antara lain Danlanud ATS, Danrem 061/SK, Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606/Kota Bogor, Wadandenpom III/1 Bogor, Danyon 315/GRD, Danyon 14 Grup 1 Kopassus, Wadan Pusdikzi Kodiklatad, Danramil Bogor Tengah, Kapolsek Bogor Tengah, Wakil Walikota Bogor, Sekda Pemkot Bogor, Kejari Kota Bogor, SKPD Pemkot Bogor, Ketua MUI Kota Bogor, Organasissi Kepemudaan, dan juga Bogor Sahabat.

Adapun elemen peserta Kirab Bendera yang mengikuti festival Merah Putih antara lain, Paguyuban Adat Sunda, Barongsai, Drumb band Pusdikzi, Siswa/i pelajar, Marchang band Mardiyuana, GP Ansor/kota, Media Cyber 88, Yayasan AGAFE, FMKB Komando, Rumah Singgah Kita, dan FKMB.

Dalam sambutannya Walikota Bogor menyampaikan bahwa satu kebanggaan kota Bogor bisa melakukan kegiatan yang istimewa dihari Kemerdekaan ini, yaitu mengarak Bendera merah putih sepanjang 117 m dengan para pesertanya menggunakan pakaian adat istiadat dari berbagai suku budaya.

Sedangkan Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya selaku Danrem 061/SK dalam Sambutannya mengungkapkan bahwa dengan jiwa nasionalisme semua peserta dapat mengarak Bendera Merah Putih bersama sama. ” ini bukti bahwa kita semua walaupun berbeda suku budaya dan agama namun kita merupakan bagian dari Negara Indonesia, kita adalah satu kesatuan NKRI.” Ungkap Danrem.

Kemudian Danrem menambahkan bahwa tidak ada negara lain seindah Indonesia, ” dengan segala macam ragam perbedaan, namun Indonesia bisa menyatukan perbedaan itu dalam bingkai keragaman Bhineka tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu jua. Maka dari itu banggalah kita jadi orang  Indonesia dengan segala yang ada di bumi Pertiwi ini, Jayalah Indonesia.” Pungkas Danrem.

Danpusdikzi yg diwakili Wadanpusdikzi dalam sambutannya mengatakan bahwa selaku keluarga besar Pusdikzi, mendukung penuh kegiatan festival merah putih Dan semoga dalam perayaan HUT RI ke 74 ini dapat menumbuhkan jiwa patriotisme yg tinggi sebagai bangsa Indonesia tercinta .

( Penrem 061/SK)/Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *