NANGGUNG, topbogor.com – Menjawab kabar yang beredar terkait pengunduran diri ketua lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) beserta para anggota bebera hari yang lalu, di desa Batutulis, kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, Ade Supriatna selaku kepala desa Batutulis memaparkan sudah adanya ketua LPM yang baru.

“Alhamdulillah setelah beberapa hari kita adakan musyawarah bersama LPM yang lama dan LPM yang baru akhirnya kita sepakat saudara Rusli Rusdiana sekarang terpilih sebagai ketua LPM desa Batutulis yang baru. Meskipun penujukan ini hak progratif kepala desa, akan tetapi saya selaku kepala desa selalu mengedepankan azas musyawarah, dan saudara Rusli Rusdiana ditetapkan sebagai ketua LPM desa Batutulis, walaupun SK nya nanti akan terbit di tahun 2021 karena situasinya tanggung sebentar lagi tahun 2020 akan berakhir, yang jelas semua sudah clear dan beres,” kata Ade menjelaskan.

Usai terpilihnya LPM yang baru, Kades Batutulis itu berharap ketua LPM yang baru bisa bersinergi untuk mewujudkan desa Batutulis yang maju ke depan nya.

“Saya berharap dengan terbentuknya kepengurusan atau struktural LPM yang baru, semua bisa melaksanakan pekerjaan sesuai tupoksi nya dan bisa bersinergi dengan seluruh masyarakat serta pemerintah desa, intinya semoga bisa mengemban amanah ini, dan untuk anggota LPM,nanti nya ketua LPM yang akan memilihnya sebagai anggota,” pungkasnya.

Sementara itu ketua LPM terpilih Rusli Rusdiana ketika di konfirmasi mengatakan, akan menjaga sinergitas antara Pemdes dan LPM.

“Alhamdulillah pak Ade Supriatna selaku kepala desa telah menunjuk saya sebagai ketua LPM desa batutulis, sekarang disruktural LPM Batutulis berjumlah delapan orang diantaranya, saya sebagai ketua, Jaja Subagja, Wawan Kurniawan, Amir Hamjah, Dedi, Iip Humaedi, Alwi Sukatma dan Nasrudin.

Rusli menambahkan, terkait kejadian kemarin itu sebenarnya hanya karena miskomunikasi antara ketua LPM dengan anggotanya,

“Insya allah kedepan kita akan bersinergi dan saling menjaga komunikasi yang baik demi terwujudnya desa batutulis yang lebih baik dan lebih maju, kalaupun nanti saya ada kesalahan saya mohon diberitahu dan tegur saya agar saya bisa memperbaikinya,” pungkasnya.

(Rahman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish