Desa Batu Tulis Salurkan Program Sembako KKS Bank Mandiri

Bogor.Topbogor.com. Perogram Sembako Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Bank Mandiri, di Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor,mulai disalurkan, Rabu (17\06).

Penyaluran Program Sembako tersebut di bagikan di aula Desa Batutulis,yang di saksikan langsung oleh Ade Supriatna selaku Kepala Desa Batutulis, BPD,BABINSA,BHABINKAMTIBMAS dan Tokoh Masyarakat serta para Ketua RT dan RW. Saat pembagian KKS masyarakat beserta petugas tetap melaksanakan Protokol Kesehatan,dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker serta selalu menyediakan hand sanitizer,sebagai upaya memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Menurut Ade Supriatna, pihak Desa hanya membantu menyalurkan sembako Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dampak Covid-19, kepada penerima mangfaat sesuai data dari pemerintah pusat.

“Pihak Desa tidak ikut serta dalam hal pendataan,karena semua sudah ditentukan oleh Dinas Sosial terkait Bantuan diluar dari BLT-DD,” jelasnya.

Ade berharap,bantuan itu di manfaatkan sedemikian rupa dan kepada warga untuk tidak ketergantungan kepada pemerintah,tetapi juga harus bekerja keras

“pemerintah memberikan bantuan sosial,untuk mengurangi kesulitan ekonomi masyarakat, karna aktivitas warga memang belom normal seperti sedia kala,” ungkapnya.

Asep selaku agen E-warong,menjelaskan, bahwa program ini berasal dari Kementrian sosial yang bekerja sama dengan bank mandiri

“Sebanyak 112 Keluarga Penerima Mangfaat (KPM) telah mendapatkan bantuan berupa Sembako senilai Rp.200.000.Untuk bulan ini kita salurkan, beras 11 kg,Telur 1 kg,Buah buahan 1 kg,kacang ijo 1 kg,itu di kirim melalui PT andalas,agen hanya sebatas menyalurkan apa yang mereka kasih,pengadaan barang semuanya di drop oleh Pt andalas,” tutupnya.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish