Desa cigudeg dapat bantuan wifi gratis dari PEMKAB bogor

 

 

Cigudeg, topbogor.com-Ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, Pemerintah Kabupaten Bogor memberikan fasilitas internet yakni wifi gratis yang bertempat di GOR Cigudeg. Keberadaannya merupakan penunjang guna mendukung pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Camat Cigudeg Pardi menjelaskan, saat ini Pemkab memasang wifi gratis sebanyak 240 titik yang tersebar di 40 kecamatan, salah satunya di Kecamatan Cigudeg.

“Kehadiran wifi gratis ini merupakan bagian dari program Pancakarsa sekaligus dimasa pandemi proses belajar masih dirumahkan agar warga lebih aktif di dunia digital,” ujarnya, Rabu (11/11).

Sementara itu, Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi mengatakan, sebelum ada bantuan wifi gratis dari Pemkab Bogor, pihak desa sudah menyediakan wifi gratis di GOR Desa. Namun untuk kuota terbatas, hanya bisa untuk 15 siswa.

“Adanya bantuan wifi gratis dari Pemkab Bogor untuk kuota 100 siswa, tentunya sangat membantu siswa untuk mengerjakan tugas sekolah,” ujarnya.

Andi menambahkan, saat kegiatan Mapai Lembur di Kecamatan Cigudeg, Bupati Bogor meresmikan internet wifi gratis bagi siswa siswi wilayah Cigudeg.

“Minimal dengan adanya wifi gratis para siswa dapat memanfaatkan layanan internet buat tugas dari sekolah, karena dimasa pandemi proses belajar masih dilakukan di rumah,” ungkapnya.

Dengan adanya wifi gratis ini, Andi mengatakan Alhamdulilah respon masyarakat cukup tinggi dan bisa dimanfaatkan dengan baik. ” Semoga bisa terbantu terlebih khusus bagi pelajar,” pungkasnya.

Arip Ekon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish