Desa Sukaluyu Salurkan BLT–DD Kepada 240 KK

TopBogor.com Bogor. Penyaluran bantuan langsung tunai dana desa di desa Sukaluyu kepada 240 kartu keluarga berlangsung aman dan tertib.

Untuk keamanan dan Kenyamanan pada saat menyalurankan Bantuan BLT-DD di Desa Sukaluyu, Kecamatan Nanggung,kabupaten Bogor,Di dampingi oleh bhabinmas,babinsa dan satpol pp,Minggu (31/05/20).

Kepala desa sukaluyu, Aos ketika di konfirmasi top bogor mengatakan, pembagian BLT-DD dihadiri Satgas Covid-19,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,satpol pp serta pendamping desa,untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan aman dan lancar serta tepat sasaran.

“BLT-DD yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000. Per kepala Keluarga (KK). Bantuan ini hanya diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerima,penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah desa ini dilakukan untuk memastikan semua berjalan aman dan tepat sasaran,” katanya.

Kepala desa juga menambahkan, untuk pembagiannya kita menggunakan SOP kesehatan, seperti warga menjaga jarak, menggunakan hansanitizer, dan menggunakan masker.” Kita Sesuai dengan juklak dan juknis pemerintah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Aos juga berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga akibat dampak pandemi Covid-19,

“kegiatan penyaluran BLT-DD ini kita salurkan kepada 240 Kepala Keluarga (KK) dari Dana Desa tahap 2 tahun 2020,” ujarnya.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish