Diduga PKBM Satya Wacana Palsukan Data Rugikan Negara.

Bogor.Topbogor.com. Tokoh masyarakat kampung pamungguan desa leuwisadeng M.Soleh.SH.M.KUM. mengatakan pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) Satya Wacana, Hendrik sebagai ketua sekaligus pemilik pkbm yang beralamat kampung pamungguan leuwi sadeng tersebut diduganya melakukan manipulasi data peserta pkbm yang dikelolanya. dan menambahkan lagi ” kami punya Data akurat tentang penyimpangan pkbm itu, salah satunya bekas siswanya sudah lama meninggal dunia atau tepatnya 3 tahun warga leuwi sadeng tapi dimasukkan juga menjadi peserta belajar.

Selanjutnya sesuai Data yang dimilikinya dari Dinas Pendidikan tentang peserta pkbm soleh mendatangi kerumah siswa satu persatu dan ternyata orang tua dari siswa tersebut mengatakan bahwa anaknya tidak pernah menjadi siswa pkbm bahwa ada yg sudah lama meninggal dunia tapi didaftarkan juga jadi siswa.
sudah pasti menurut soleh setiap siswa mendapat anggaran dari pemerintah tapi nyatanya untuk kepentingan pribadi.

Sebagai tokoh masyarakat leuwi sadeng soleh menganggap dirinya bertanggung jawab serta ingin memberantas tentang pembodohan publik diwilayahnya serta apapun bentuk penipuan yang menyangkut uang negara pasti akan saya sikat beitu katanya mengulangi.

Topbogor konfirmasi pada Hendrik pemilik PKBM Satya Wacana cuma mengatakan” terserah mereka aja dan kalau ada yang naikkan beritanya akan saya tuntut.katanya singkat.
beberapa hari berselang topbogor datang lagi kerumah Hendrik tapi tidak ketemu namun salah seorang saudaranya mengatakan ” Hendrik tidak tinggal disini lagi tapi sudah tinggal dirumah orang tuanya, awak media topbogor langsung kerumah orang tuanya tapi malah bagaikan bola pingpong, orang tua Hendrik mengatakan bahwa anaknya Hendrik tidak pernah tinggal disini dan saat ini masih tinggal di sadeng paku rumahnya.

(Bohari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *