Dinsos Respon Kondisi Rumah Upi, TKSK Nanggung Berikan Bantuan Bahan Material Bangunan

Nanggung, topbogor.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor merespon perihal adanya seorang janda tua yang bernama Upi berusia 60 tahun di Kampung Baru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, kabupaten bogor, setelah bercerai dengan suami selama 33 tahun kini hidup sebatang kara.

Dinsos menyatakan telah melakukan pengecekan melalui tim IPSM melakukan survei dengan mendatangi tempat tinggal janda tersebut.

“Memang benar kondisi rumah bagian depan dan samping rumah ambruk karena atap rumah lapuk juga usia rumah sudah tua sehingga perlunya tiang penopang,” kata Kepala Dinsos Mustakim kepada topbogor, Selasa (17/11).

Menurutnya, dengan kondisi ini walaupun tidak terlalu rusak berat perlu adanya bantuan untuk perbaikan rumah.

“Selain itu ibu Upi hanya tinggal bersama anaknya yang sudah lama menderita sakit TB tulang sehingga perlu pengobatan serius, Hal ini kami koordinasikan juga dengan tim Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan (TKSK) di wilayah Nanggung. Kita berupaya untuk membantunya, yang bersangkutan saya bantu mudah-mudahan ada solusi,” ungkapnya.

Kabar baik datang setelah pemberitaan ibu upi ramai di media cetak dan online terkait dengan kabar rumah ibu upi yang nyaris roboh.tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK), ali imron memberikan bantuan berupa bahan-bahan bangunan.

“Alhamdulilah apa yang kita survei tadi telah mendapat tindak lanjut/respon yang baik dengan adanya bantuan materil berupa bahan-bahan bangunan dari ketua TKSK kecamatan nanggung bapak ali imron,”ujar hendy,salah satu rt setempat.

Sebelumnya diberitakan, keseharian ibu dua anak ini sudah hampir dua tahun memelihara kambing milik orang lain yang kemudian hasilnya akan ia gunakan untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris roboh.

“Sudah satu tahun, rumah yang kami tempati pada bagian kamar depan dua kali terjadi ambruk. Karena tidak punya biaya hingga sekarang rumah yang ambruk itu belum kami diperbaiki,” kata Upi.

(Arip Ekon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish