Dugaan Korupsi irigasi Hambaro Terbongkar

Nanggung topbogor.com. Aktivis bogor barat Aldi leo mengecam keras atas pembangunan tersier irigasi pasir kuda Desa Hambaro kecamatan Nanggung yang dinilainya dibangun tidak sesuai RAB dan terkesan asal jadi.

Diungkapkannya pada topbogor.com konfirmasi beberapa hari yang lalu bahwa fonfasi dinding tersier irigasi tersebut cuma 10 cm saja padahal menurutnya didalam ketentuan RAB Gambar yang dibuat oleh konsultan dengan nilai anggaran 195 juta dari APBN melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadne (BBWSCC) tidak kurang dari 30 cm.

Menurut aldi leo aktivis bogor barat tersebut pembangunan irigasi yang sarat korupsi dan pungli itu seharusnya dikerjakan oelh kelompok petani P3a. Harapan Jaya dengan cara Swakelola yang diketuai oleh Opik sekaligus merangkap Kaur perencanaan Desa Hambaro tapi malah dialihkan pada ketiga alias Diborongkan.

Dan sudah pasti pihak pemborong ingin mendapat keuntungan dan memberi fee kepada ketua kelompok. P3a tersebut sehingga pembangunan tersebut terkesan carut marut dan asal jadi.

topbogor.com konfirmasi pada Pjs kades Hambaro dan mengatakan pihak Desa tidak mengetahui karena Dana irigasi tersebut masuk dalam rekening kelompok bukan desa dan andai tidak benar pembangunanya coba tanya sama Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) saja jawabnya singkat.

Ade latu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *