Dugaan Pungli irigasi P3a Tirta Harapan Terkuak

Topbogor.com. leuwi.sadeng. Bak kata pepatah melayu : Setali tiga uang mungkin itu yang pantas ditujukan atas pembangunan tersier irigasi P3a TirtaHarapan Desa Babakan sadeng kecamatan leuwi sadeng , dengan anggaran Rp195 juta
sumber dana APBN melalui Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane ( BBWSCC) pembangunanya terkesan asal jadi. apalagi lemahnya pengawasan dari Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) menambah catatan buruk tentang pembangunan irigasi tersebut kata salah seorang warga petani.

Apabila ditanya seputar irigasi para kordinator mengatakan yang penting sudah dibangunkan dan diterima oleh balai dan tidak ada masalah lagi padahal menurut warga sekitar, pembangunan tersebut tidak sesuai RAB gambar sebab kedalaman pondasinya cuma 10 Cm saja.

topbogor.com, minta klarivikasi seputar irigasi yang dibangun pada jamhani selaku ketua kelompok P3a dan mengatakan cuma seperti itulah yang dapat saya lakukan karena banyak uang yang tak terduga keluar seperti Herman sebagai pengurus P3a bogor barat minta 30 juta pada saat dua hari sesudah pencairan, katanya untuk pengkondisian ke balai terus saya kasih aja kata Jamhani. topbogor.com datang ke kediamannya Herman didesa Barengkok untuk minta klarivikasinya atas dugaan pungli dana irigasi yang dilakukannya seperti dikatakan Jamhani tersebut tapi sangat sulit untuk menemuinya dan mencoba lagi menghubungi herman lewat telefon seluler tàpi tidak diangkat dan malah memblokirnya,.

Disela kesibukannya jamhani berpesan kepada pihak penyelenggara program P3a ini hendaknya janganlah minta terlalu banyak agar pembangunan ini dapat dikerjakan dengan baik dan maksimal sesuai dengan arahan gambar yang telah ditetapkan.pungkasnya.

(ade latu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish