DUKUNG REMBUK NASIONAL 98, RIBUAN WARGA BOGOR PADATI JIE EXPO KEMAYORAN

Bogor, Meteorpublik.com – Ribuan warga Bogor Sabtu 7/6/2018 berangkat ke Jakarta untuk menghadiri acara rembuk nasional.

Dengan menggunakan puluhan bus, rombongan warga Bogor yang terdiri dari anggota Pospera kabupaten dan Bogor kota siap mengikuti acara rembuk nasional yang di adakan di pusat niaga JIE EXPO Kemayoran Jakarta. Bahkan terlihat ibu Saptaryani anggota dewan DPRD Kabupaten Bogor turut berbaur dengan masyarakat ramai, begitupun dengan bapak Bayu johan mantan cawabup beserta istri, mereka tanpa menjaga jarak dengan yang lain berbaur menjadi satu meramaikan acara aktivis 98, untuk sama sama mendukung para aktivis 98 dan Presiden Jokowi dalam menetapkan bahwa tgl 7/7 sebagai hari Bhineka Tunggal Ika.

Acara ini adalah kegiatan yang dibentuk oleh aktivis 98, yaitu dalam rangka memperingati 20tahun Reformasi.

Salah Satu Penggagas giat ini adalah Adian napitupulu, Adian adalah aktivis 98 yang kini menjadi anggota DPR RI dari fraksi PDIP.

Dalam kegiatan rembuk ini, para aktivis yang didukung oleh masyarakat meminta kepada Presiden agar memberikan gelar pahlawan reformasi untuk korban tragedi semanggi, dan juga meminta agar tanggal 7 Juli dideklarasikan sebagai Hari Bhineka Tunggal Ika. Menurut salah seorang kordinator lapangan khusus daerah Bogor, bahwa masyarakat Bogor sangat antusias mengikuti giat ini, bahkan mereka sudah ingin ikut berpartisipasi sejak awal diumumkan akan adanya acara rembuk nasional ini.

” kami bukan hanya terdiri dari anggota Pospera saja, tapi massa yang ikut hadir dari Bogor juga termasuk warga biasa, mereka rata rata yang ikut adalah yang mencintai bhineka tunggal ika. Kami anti intoleransi dan kami anti radikalisme, kami disini bersatu untuk mempertahankan bangsa Ini dari oknum yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.” ujar salah seorang kordinator lapangan dari Bogor.

Acara rembuk nasional aktivis 98 ini di isi oleh acara seni budaya, serta penampilan, Edo kodologit, novita dan Band Jamrud.

Acara besar ini selain dihadiri oleh aktivis 98 dan masyarakat, tentunya juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, mulai dari menteri hingga presiden, tokoh-tokoh agama, anggota DPR, tokoh-tokoh masyarakat, artis-artis dll untuk bersama-sama mendeklarasikan hasil rembuk dan deklarasi hari Bhinneka Tunggal Ika.

Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish