Gara– gara Bahan material Tidak Berkualitas Tembok Penahan Tanah (TPT) Ambruk Kembali…?

Bogor, Topbogor.com pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang tingginya lebih kurang 3 meter ambrol karena tidak kuat menahan genangan air hujan, di duga karena materialnya tidak berkualitas dan cara pengerjaannya tidak sesuai spek atau terkesan asal jadi, padahal baru beberapa hari selesai dikerjakan dengan anggaran yang bersumber dari Dana Desa atau yang lebih dikenal uang rakyat tahun 2020 sebesar Rp. 183.098.400,- termasuk pajak di lapangan sepak bola di Kampung Sawah, Desa Sukaluyu, kec. nanggung.

Terlihat dilokasi pengerjaan adapun materialnya berupa batu kali, teras ( tanah menyerupai atau mirip pasir) abu batu dan semen, terlihat jelas robohan tembok penahan tanpa adanya undakan sebagai alas, serta nyaris tak berpondasi, serta tanpa diawasi oleh ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)

Roboh karena genangan air hujan terjadi baru beberapa hari selesai dibangun dan walaupun masih tahap pengerjaan di titik lainnya tapi masih dilokasi yang sama namun karena bahan material yang tidak berkualitas itu penyebab utama robohnya tembok penahan tanah ( TPT) tersebut, begitu kata warga setempat yang tak mau disebut namanya.

Konfirmasi pada kades atas robohnya tembok tersebut tapi belum bisa dijumpai karena lagi sibuk salurkan bantuan untuk warga MISKIN di Desanya.

Tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *