Giat Komsos Kreatif, Salah Satu Bentuk Perhatian Korem 061/SK

Meteorpublik, Korem 061/Suryakancana menggelar kegiatan lomba Paduan Suara yang diikuti siswa siswi SMA sederajat di Wilayah korem 061/Sk, dan lomba Anyaman bambu dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif TA 2019, bertempat di Makorem 061/Sk, Jl. Mereka No.64 Kota Bogor, Kamis (22/8).

Kegiatan Komsos Kreatif yang digelar ini merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap tahunnya. Akan tetapi, jenis kegiatan lomba dikemas berbeda dalam tiap tahunnya. Lomba Komsos kreatif yang diadakan oleh Korem 061/Suryakancana tahun ini adalah lomba paduan suara dan anyam bambu.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk menyampaikan, melalui kegiatan lomba Komsos Kreatif ini diharapkan dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Salah satuanya dengan menumbuhkan kreatifitas generasi muda dengan senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya dan kearifan lokal.

Kegiatan Komsos Kreatif ini merupakan wadah penyalur bakat siswa di wilayah Korem 061/Sk dalam rangka meningkatkan kecintaan para siswa terhadap nilai-nilai budaya dan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Diakhir sambutannya Danrem mengucapkan selamat berlomba, tunjukan jiwa kompetisi dan sportivitas yang tinggi. Semoga dengan diadakannya Lomba komsos Kreatif ini dapat melahirkan bibit-bibit baru yang mempunyai jiwa seni yang tinggi dan kreatifitas yang berkembang. Serta berharap ini tidak sampai di sini dan dapat berlanjut di kemudian hari.

Lomba yang diikuti oleh perwakilan sekolah dari setiap Kodim di Jajaran korem 061/Sk, akhirnya di menangkan oleh perwakilan dari Kodim Cianjur sebagai juara 1 lomba paduan suara, serta juara 2 di menangkan oleh Perwakilan dari Kodim Kota Sukabumi dan juara 3 dimenangkan oleh Perwakilan dari Kodim Kota Bogor.

Untuk lomba anyaman bambu di menangkan oleh Kodim kota sukabumi, Juara 2 Kodim Kota Bogor, Juara 3 di menangkan oleh Kodim Kab. Sukabumi.
Juara 1 dan 2 pada setiap kategori lomba, di kirim untuk mengikuti dan berkompetisi kembali pada Komsos kreatif di tingkat Kodam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Para Kasi Rem 061/Sk, Para Kabalak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Para Persira Jajaran Korem 061/Sk. (Penrem 061/Sk)/Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *