Nanggung, topbogor.com | Jalan Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, kabupaten bogor, yang jadi jalur penghubung tempat bersejarah situs Prasasti Jambu Batutulis yang diterjang longsor pada awal Januari 2020 lalu, bakal di bangun oleh UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI pada pekan depan.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Punti Minesa merespon jalan yang longsor menuju situs Prasasti Jambu Batutulis dan akan segera di bangun Pekan depan, jalan yang longsor itu kita akan perbaiki, kata kepala UPT Punti Minesa kepada topbogor.com Rabu (11/11).

Menurutnya, untuk perbaikan itu dilakukan karena sebelumnya jalan yang longsor itu telah diusulkan ke Dinas PUPR Kabupaten Bogor.

”Meski jalan itu masuk ke status jalan desa, tetapi penanganan darurat lantaran kejadian longsor yang disebabkan bencana alam, penanganan ini dilakukan karena sifatnya yang urgen,” tutur Punti.

Lebih lanjut ia mengatakan, jalan Prasasti Batutulis dalam waktu dekat ini akan dilakukan perbaikan dengan cara pemasangan beronjong. “Sepanjang 20 meter dan tinggi 2,5 meter akan dilakukan pemasangan beronjong,” ungkapnya.

Sebelumnya dikatakan warga setempat ,Erwin Jamaludin bahwa kejadian longsor di wilayah itu terjadi secara berturut-turut sehingga mengakibatkan penyempitan jalan.

”Kejadian longsornya sudah lama, namun belum ada perbaikan,” ungkap Erwin.

Dia mengaku perihatin, pengunjung atau warga petani yang melintas di jalan itu.

Arip Ekon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish