Jaro Hanapi Balon Kades Yang lolos Seleksi Inginkan Desa Wangun Jaya Ada Perubahan Signifikan

LEUWISADENG, topbogor.com – Seleksi tambahan bakal calon Kepala Desa di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor. Yang di laksanakan di aula Kecamatan setempat, pada Jumat (06/11).

Dari 3 Desa Di kecamatan leuwisadeng yang tahun ini akan melaksanakan pesta demokrasi Diantaranya, Desa Sadeng, Desa kalong 2 dan Desa Wangun jaya.

Dalam tes seleksi tersebut Sekitar ada 20 Balon yang ikut tes Seleksi, namun 5 balon tidak lulus.

Desa Wangun jaya salah satunya sekitar ada 6 orang yang ikut tes, namun 1 di antaranya tereliminasi.

Hanapi salah satu balon yang mendapatkan Rengking Tiga, mengakui bukan orang dari pendidikan, tetapi dirinya menjadi juara pertama dari Kriteria pengetahuan umum.

“Sesuai dengan pengalaman kita di lapangan bukan dari pendidikan, tapi alhamdulillah kita menjadi rengking ke tiga dan kita dari pengalaman juara pertama,” Kata hanapi dengan berpenampilan sederhana tersebut.

“Kita sadar bahwa mencalonkan diri bukan dari persyaratan-persyaratan yang sipatnya legalitas., Saya cuman Paket B saja.Tapi dalam pengisian pengalaman pancasila paling pertama,” Lanjut hanapi.

Ia menceritakan bahwa dirinya ingin mengabdi dengan Cara-cara nya sendiri, “Saya ingin mencoba mengabdikan diri dari cara-cara saya, karna saya sadar diri bahwa saya bukan anak berpendidikan yang kaya orang-orang, tapi saya punya ingin hati bagai mana Desa Wangun jaya akan ada perubahan yang signifikan, “Ungkapnya.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Leuwisadeng Rudi Mulyana menyampaikan, dari 20 Balon yang menjalani tes ada 5 balon yang tidak lulus dalam tes tersebut. Kelimanya, tidak lulus disebabkan oleh tanggung jawab.

“Tadi semuanya ada 20, dan yang harus lolos semuanya itu 15 jadi 5 orang yang harus tersisih dengan nilai terendah,” Kata Rudi.

Rudi mengatakan, indikator berdasarkan pengalaman organisasi, tingkat Pendidikan,
usia , dan usia.

“Penilaian dia organisasi pemerintahan, Pendidikan dan Usia serta seleksi pengetahuan umum,” pungkasnya. (Andri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish