Kapolres Bogor Tinjau korban tanah longsor di desa wangunjaya

Bogor.Topbogor.com.kejadian tanah longsor di Kampung seluduk rt 01/11,Desa Wangunjaya,Kecamatan,Leuwisadeng Kabupaten bogor,ratakan 16 rumah serta menewas kan seorang warga,rabu13/05/20.

Korban bernama Samsu (48) berhasil di evakuasi dari dalam rumah nya yang tertimbun metrial tanah sedalam 4 meter oleh team sar gabungan dibantu warga pukul 10.50 WIB siang.

kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di lokasi kejadian mengatakan,
“korban atas nama samsu baru saja di temukan,Korban di temukan di dalam rumahnya yang tertimbun matrial tanah longsor,sulit nya akses menuju ke lokasi longsor menyebabkan proses evakuasi korban dilakukan secara manual tanpa menggunakan alat berat”.ujar Kapolres.

Ketua RW 11 Desa Wangunjaya, Barnas mencerita saat saat terjadinya bencana tanah longsor dan banjir bandang tersebut.

“Longsor tersebut terjadi dua kali,pertama terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, sedangkan yang kedua terjadi pada pukul 04.00 WIB, saat warga sedang santap sahur”,kata barnas

Ia mengaku sempat mendengar suara gemuruh yang sangat kencang sebelum terjadi longsor dan banjir bandang menerjang kawasan pemukimannya.

“Suara gemuruhnya kedengaran sampai ke kampung tetangga,” kata dia.

Mengetahui kejadian tersebut, ia membunyikan suara kentongan,Beberapa saat kemudian warga berhamburan keluar rumah dan pergi mencari tempat yang aman untuk berlindung.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish