Akibat belum meratanya Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RLTH ) dari pemerintah beberapa masyarakat hampir tertimpa atap rumah.

Diwilayah bogor barat lebih tepatnya Desa Sukasari Kecamatan Rumpin – Bogor. Ada jerit tangis wanita tua Sebut saja ibu Rohiyah. Dia adalah wanita janda tua yang tinggal baersama ke empat anaknya di salah satu rumah yang sangat memprihatin kan.

Melihat kondisi rumah yang sudah sangat tidak memungkinkan maka dikonfirmasi kepada pihak desa sukasari (25/07), Suryanto mengatakan, bahwa untuk di tahun 2018 ini Desa Sukasari ini tidak mendapatkan anggaran dana untuk Rumah Tidak Layak Huni ( RLTH ), Padahal ia sudah mengajukan usulan terkait rumah tersebut.

Saya berjanji akan berusaha mencari solusi untuk memperbaiki Rumah Rohiyah yang sudah sangat memprihatinkan tersebut. Dan saya pun telah mencoba berkordinasi dengan perusahaan Holcim untuk bekerja sama merenovasi Rumah Rohiyah, karna perusahaan Holcim adalah perusahaan yang paling dekat dengan Rumah tersebut. Sambung Suryanto Kepala Desa Sukasari kepada Yuli.

Ditempat lain Ketua Rw.07 Desa Sukasari mengatakan bahwa memang di tahun 2018 ini belum ada pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) untuk warganya nya. Padahal masih banyak Rumah yang benar – benar membutuhkan bantuan seperti Rumah Ibu Rohiyah. Saya berharap ada bantuan dari pihak manapun untuk merenovasi Rumah Ibu Rohiyah tersebut.

( Jajang / Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish