Ketua LPM Pantau Langsung Pembangunan Desa Batu Tulis 2020.

Top.Bogor.com. Bogor. Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM), Memiliki peran yang sangat strategis untuk kemajuan desa, Selain menjadi wakil masyarakat dalam bidang pengelolaan pembangunan desa, LPM juga harus membantu pemerintah desa, Dalam menyusun rencana pembangunan yang aspiratif.

Hal tersebut dilakukan oleh Erwin jamaludin atau Bonih panggilan akrab selaku ketua LPM Desa batu tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Beliau terlihat berada dilokasi pengerjaan hotmix jalan desa

Kegiatan ini sesuai program, Desa batu tulis, Kecamatan Nanggung, Atas hasil musyawarah perencanaan pembangunan desa, Dengan skala prioritas, Untuk pembangunan infrastuktur.

Saat ini kita melakukan kontrol kelokasi pengaspalan / hotmix jalan desa, Yang menghubungkan antara Desa batu tulis dengan Desa kalong satu, Kecamatan Leuwisadeng, Tepatnya Dikampung Pondok bujang Rt 01 Rw 07 Desa batu tulis,’ Jelasnya.

Untuk Dana Desa (DD,Tahap satu tahun 2020 ini diserap dan dialokasikan untuk pengaspalan/hotmix jalan desa, Diwilayah tersebut, Dengan panjang 310 meter, Lebar 2,3 meter, Dan ketebalan 3 CM, Ada juga kegiatan pembuatan tembok penahan tebing (TPT), Yang dilaksanakan diwilayah RT 06/01 kampung pasir gintung.

“Harapan saya, semoga kegiatan pembangunan tersebut, Dapat berjalan lancar dan terealisasi sesuai dengan target.

“Saya sebagai ketua LPM desa batu tulis harus mengetahui terkait kegiatan yang ada diwilayah desa, Dan tentunya para ketua Rt,Rw, serta masyarkat harus memahami dan mengetahui juga, Bahwa pembangunan TPT, Untuk pencegahan terjadinya longsor, Dan pengaspalan jalan, Untuk akses penghubung antar desa’, Pungkasnya.

( Aceng )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish