Ketua Ormas Bara Nr: Dana BOP PKBM Kab Bogor DIduga Cuma Habiskan Uang Negara.

Bogor.Topbogor.com. Banyaknya pemberitaan miring soal Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) di media cetak maupun online beberapa bulan ini membuat miris para pembacanya terkait soal dunia pendidikan tersebut, sehingga ketua Ormas Bara Nr DPC kab. Bogor, Ade yusrialdi atau yang lebih dikenal Ade Latuconsina mengecam bahkan mengutuk keras atas ulah oknum PKBM tersebut yang telah berani atau dengan seenaknya bermain- main dengan uang negara atau uang rakyat tersebut.

Tupoksi Ormas Bara Nr adalah sebagai PENGAWASAN BIROKRASI dan ANGGARAN NEGARA. perlu ambil sikap dan ingin mempertanyakan kepada dinas pendidikan kab. Bogor atau kepada ketua forum PKBM itu sendiri tentang pengawasan dan pembinaan soal PKBM yang didalamnya banyak oknum yang lagi ramai dalam pemberitaan.

Setelah kroscek kelapangan memang banyak juga peserta PKBM yang tidak masuk akal sehat karena ada yang sampai mencapai hampir seribu orang padahal sekolah yang formal saja sangat sulit mencari murid dan cara belajarnya tidak sesuai aturan yang ditetapkan namun masih banyak juga PKBM lainnya yang jujur dan masih mengikuti aturan yang ditetapkan.

Lemahnya pengawasan Disdik maupun pihak terkait didalamnya membuat oknum PKBM menjadi meraja Lela menikmati uang negara, Berdalih mencerdaskan anak bangsa padahal tujuan oknum PKBM tersebut hanya untuk memberikan legalitas dan diduga cuma ajang bisnis belaka.

Ketua ormas Bara Nr kab Bogor meminta Disdik Jabar atau kementrian pendidikan pusat segera menindak lanjuti dan bila perlu melakukan tim independent untuk turun kebawah mendata ulang seberapa banyak jumlah wajib belajar( WB) dan segera tangkap apabila ada oknum PKBM yang culas dan yang telah merugikan negara, begitu kata Ade konfirmasi kemarin.

Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *