Kodim 0606/kota Bogor menyelenggarakan Wisata Matematika Bela Negara bersama SMP Islam Yayasan Tarbiyatul Muslimin

Bogor. Bertempat di Makodim 0606/Kota Bogor Jl. Sudirman Kota Bogor, siswa sekolah dari SMP Islam Yayasan Tarbiyatul Muslimin mengikuti kegiatan Wisata Matematika Bela Negara yang di selenggarakan Kodim 0606/kota Bogor.

Kegiatan Wisata Bela Negara yang dilaksanakan terbagi dalam 5 sesion, sesion 1 Simulasi presentasi Bela Negara dan supra rasional yang di pimpin oleh Pelda Syapriyanto dan Sertu Surana Babinsa Koramil 01/Bogor Tengah. sesion 2 yaitu Simulasi presentasi Permainan Matematika Bela Negara dipimpin oleh Serda Murtani Ba Staf Ter Dim 0606. sesion 3 Mengenai Peraturan Baris Berbaris dipimpin oleh Serda Marjito dan Pelda Jamaludin Babinsa Koramil 06/Tanah Sareal. sesion 4 Game Timwork dipimpin oleh Serda Yudi dan Serda Sumitra Babinsa Koramil Bogor Selatan. dan sesion 5 yaitu Pengenalan senjata SS1 dan berpose dengan senjata dispandu langsung oleh Serka Raup dan Serda Jayadi Babinsa Koramil Bogor utara.

Dalam acara tersebut Letkol Arm Dodi, Dandim 0606/Kota Bogor  selaku Pembina mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakannya kegiatan Wisata Matematika Bela Negara selain untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air, para siswa juga dilatih untuk tetap menjaga kekompakan, menjalin kerjasama dimana hal ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Di penghujung kegitan para siswa siswi SMP Islam YTM beserta guru pendamping memberikan kesan mereka pada kegiatan Wisata Matematika Bela Negara ini, salah satu Guru pendamping mengatakan, “Kegiatan ini sangat menarik minat siswa siswi kami, karena dengan bermain game akan menumbuhan rasa cinta tanah air dan mereka senang dengan mengenal senjata-senjata yang digunakan tentara yang selama ini hanya bisa mereka lihat di televisi, harapannya kegiatan ini dapat berlanjut dan waktunya lebih lama lagi”. (Penrem 061/Sk).

 

Hera/Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish