Kolonel Inf Novy Helmy Prasetya Berikan Pembinaan Wasbang dan Bela Negara kepada Mahasiswa Unida

TopBogor, Ciawi – Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.Si, memberikan Pembinaan Wawasan Kebangsan dan Bela Negara kepada Mahasiswa Universitas Djuanda dalam rangka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), bertempat di Masjid Baitul Hamdi Universitas Djuanda, Selasa (10/9).

Kegiatan yang diikuti 621 Mahasiswa/siswi, dengan tema “Generasi Muda adalah generasi penerus Bangsa, Teruskan Perjuangan untuk menuju Indonesia Emas”.

Dalam pembekalannya Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa, perkembangan Global regional berpengaruh terhadap perkembangan nasional pengembangan wawasan kebangsaan, yang dinilai sangat penting saat ini semakin luntur serta multikrisis, moral dan modelnya, demikian juga jati diri kita sudah mulai makin hilang, pengaruhnya dari luar dan dari dalam negeri sendiri untuk dapat membangun semua itu harus diperkuat dengan wawasan kebangsaan, wawasan kebangsaan dan bela negara ini menjadi sangat penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam pembangunan nasional yang maju yaitu dari ketahanan nasional, yang terdiri dari astagatra,trigatra dan pancagatra.

Pada kesempatan itu juga Danrem menyampaikan bahwa, “kami merasa bangga dengan Para Mahasiswa generasi penerus Bangsa yang akan menjadi pemimpin masa depan Bangsa ini, maka dari itu persiapkan diri mulai dari sekarang”.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan pembekalan Wawasan kebangsaan ini salah satunya yaitu, kepedulian kami kepada Mahasiswa Generasi Muda Penerus Bangsa untuk memberikan ilmu tentang Wawasan Kebangsaan agar para generasi muda penerus bangsa bisa lebih cinta lagi kepada NKRI.

Setelah pemberian materi pembinaan Wasbang acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Universitas Djuanda kepada Danrem 061/Sk serta sebaliknya pemberian cinderamata dari Danrem 061/Sk kepada Universitas Djuanda dan di lanjutkan dengan foto bersama.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Djuanda Bpk Dr. Ir Dede Kardaya M.si, Kasiter Rem 061/Sk Letkol Inf Asep Muspida, Dandim 0608 Letkol Inf Rendra, Kapenrem 061/Sk Mayor Inf Ermansyah, Kasdim 0621/Kab Bogor Mayor Inf Samuel, Pasi Ter Mayor Inf Ratno, Danramil 2122/Ciawi Mayor Inf Herdis, Kapten Inf Mulyadi Pasi Bhakti Staf Ter, Kapten Chb Endang, Wakil Rektor 3, Anggota Menwa Mahawarman serta Mahasiswa senior Unida. (Penrem 061/Sk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *