Kunjungan kerja Dewi Apianti ke kampung nelayan pelabuhan ratu, mengharukan.

Bogor – Dewi Apianti bersama pengurus Lembaga Tatar sunda Dpc Sukaraja mengadakan kunjungan kerja ke kampung nelayan yang ada di Pelabuhan ratu. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat kehidupan para nelayan dikesehariannya. Selaku ketua DPC, Dewi Apianti sangat merespon positif apa yang dilakukan oleh para pengurus DPC, karena itu Dewi ikut turut serta dalam pelaksanaan kunjungan kerja yang dilaksanakan pada Sabtu ( 28/4/2018).

setelah menempuh perjanan sekitar 5jam, sebelum tiba ditempat tujuan, mereka menyempatkan diri untuk sholat dzuhur dan istirahat, sekedar istirhat dan makan siang. dan di saat menikmati makanan yang sudah disiapkan, tiba tiba seorang nenek tua medekati mereka, nenek itu mengambil gelas gelas pelastik yang sudah tidak terpakai. rupanya melihat perempuan paruh baya yang lusuh itu, timbulah naluri kasih sayang Dewi, ia mencoba membantu sang nenek tua itu berjalan dan memberikan beberapa lembar uang sekedar untuk membeli lauk makan si nenek. air mata Dewi menetes dari sudut matanya ketika sang nenek mengucapkan terima kasih, dengan penuh perasaan sayangnya Dewi memperlakukan nenek itu seperti orang tua sendiri, bahkan dewi tidak merasa risih ketika harus mengusap keringat yang membasahi wajah nenek itu, nampak terlihat jelas wajah haru dan bahagia terpancar dibalik wajah tua sang nenek.

Setelah cukup beristirahat, mereka melanjutkan perjalanannya menuju tempat tujuan, yaitu kampung nelayan. setiba disana mereka pun langsung menuju tempat para nelayan beraktivitas, nampak para nelayan satu persatu sibuk mengurusi persiapan untuk melaut, apa yang mereka lakukan adalah rutiitas keseharian mereka, jadi mereka tidak merasa terbebani, mereka menikmati apa yang sudah ada. sungguh luar biasa para nelayan itu.

Selain menelusuri kehidupan para nelayan, Dewi bersama rekan pun turun langsung kepasar tempat pelelangan ikan untuk melihat langsung aktivitas dipasar, dan tak lupa Dewi juga membeli beberapa macam ikan asin. Dewi nampak menikmati suasana pasar, walaupun pasar itu mengeluarkan aroma tak sedap, dan terkesan kotor tapi Dewi tidak merasa jijik, justru Dewi nampak betah berlama lama berada didalam pasar itu, dewi dan tim melihat lihat suasana pasar.

Dewi Apianti bertemu dengan Alex Sutomo, pemilik salah satu toko ikan asin dipasar pelelangan ikan tersebut. ia sudah bertahun tahun menjadi penjual ikan asin, ada Pari, jambal, gabus dll. bahkan ia juga menjual minyak ikan dan terasi. Alex banyak menceritakan tentang kegiatan yang ia lakukan setiap harinya, tentunya yang berkaitan dengan usahanya. bahkan Alex juga tidak segan menjelaskan bahwa keuntungan yang ia dapatkan dalam menjual ikan kesehariannya, itu tergantung sesuai dengan kerjanya.

Jika Alex berhasil mendapatkan/ berbelanja ikan dengan sejumlah  harga 3juta rupiah, maka kemungkinan ia akan mendapatkan keuntungan sejumlah 500ribu. namun semua itu tergantong dengan faktor cuaca. karena semua pengelolaannya ia lakukan sendiri.

Sore menjelang mahgrib, kunjungan kerja itu selesai mereka lakukan. tiba saatnya Dewi Apianti bersama rekan untuk mengakhiri kunjungan kerjanya.

Hera/Red.

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish