Kwarran Nanggung Bagikan Santunan ke pada 100 Anak yatim sekaligus mengajak buka bersama

Bogor  09/06/2018

 Kwarran Nanggung bagikan santunan kepada 100 orang anak yatim yang dihimpun dari 47 SD Negeri dan Swasta yang berada di wilayah Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan ini merupakan salah satu program Pramuka peduli dibawah abdimas yaitu diantaranya tanggap bencana dan santunan yatim. Dimulai pukul 13.00 WIB acara tersebut diisi dengan penampilan marawis dari Gudep SDN Parakanmuncang 02, Sambutan ketua panitia, sambutan ketua Kwarran dan dilanjutkan dengan ceramah umum oleh Kak Ustad Mad Ata, S.Pd.I
Yang membahas tentang “Keutamaan Menyantuni Yatim di Bulan Suci Ramadhan”, Dan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya ketua panitia yang juga abdimas ka Hasanudin mengucapkan terimakasih yangg sebesar-besarnya kepada PT. Antam, Forum K3S, pemerintah kecamatan Nanggung, serta para donatur.

“Semoga rizki yang telah diberikan kepada yatim di balas dengan pahala yang berlipat ganda,” singkatnya.

Di tempat terpisah saat ditemui usai acara, Kepala Kwarran Nanggung ka Ondeng Sofwanudin menyampaikan “bahwa kegiatan santunan anak yatim ini merupakan program yang harus didukung secara nyata baik oleh pengurus kwarran maupun para donatur yang mempunyai kelebihan sedikit hartanya untuk menyantuni yatim Karena hal ini merupakan perintah Allah yang terdapat di dalam Al-Qur’an surat Al-Ma’un ayat 1 sampai 6 yang intinya perintah menyantuni anak yatim,” jelasnya.

Lanjut ia, Hal ini juga sejalan dengan kode kehormatan Pramuka. “Merupakan realisasi dari bunyi dasar darma yang ke 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish