M Sopi, Siswa Kelas X SMK M I Cibinong Butuh Keadilan

topbogor.com, Bogor, Sangat malang nasib M Sopi (15 Thn), siswa kelas 10 salah satu SMK M I Cibinong.
Harus menerima kenyataan pahit dikeluarkan dari sekolah karna tindak pidana yang belum tentu beliau lakukan kronologis kejadian tepatnya Tgl 26 September 2018, M Sopi bersama 23 orang teman-temannya ditangkap Polisi dari Polres Depok di Terminal Depok, karena kedapatan membawa sajam. Jum’at 12 Oktober 2018

M Sopi dan satu orang temannya di tahan, dan 22 orang lainnya dibebaskan. Pihak keluarga M Sopi lalu mempertanyakan musibah yang menimpa M Sopi karena merasa ada kejanggalan dalam proses penangan masalah ini, Karena 1 Dari 24 Orang yg ditangkap, ada rekan M Sopi yang usianya di atas usia M Sopi, ada yang usianya 16 s/d 19 Tahun. Siapa sebenarnya yg dituakan dari 24 orang yg ditangkap ini ?

Pada Tgl 4 Oktober lalu, pihak keluarga mendatangi sekolah M Sopi. Alangkah kaget nya Keluarga M Sopi karena baru menerima surat pemberhantian M Sopi sebagai siswa kelas 10 di SMK M I Cibinong. Surat tersebut dibuat tanggal 28 September 2018, di tanda tangani oleh kepala sekolah. Surat tersebut menyatakan bahwa M Sopi terbukti Tindak Pidana. Padahal belum putusan pengadilan, kenapa sudah dinyatakan terbukti melakukan Tindak Pidana ?

Dari informasi yg diperoleh oleh pihak keluarga M Sopi, barang bukti dalam kasus ini, ada lebih dari dua sajam, dan 9 sepeda motor.
Jadi, pihak keluarga sangat kebingunan dengan masalah yang di alami M Sopi.
Usia masih 15 tahun, sekolah tidak memberikan pembinaan atau pembelaan, malah “kesannya” mengorbankan M Sopi dan salah satu rekannya, demi 22 orang yg sudah dibebaskan, dengan dikeluarkannya surat pemberhentian terhadap M Sopi.
Apakah proses hukum atas M Sopi sudah berjalan dengan baik dan benar ? Kemana M Sopi harus mencari perlindungan ?

ASR/Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish