Masyarakat, Ormas, Serta Mahasiswa Melakukan Audensi Dengan Tni, Polri, Pemda Kab Bogor, Dan Kemenag Bogor Terkait Penolakan Kegiatan Syiar Dan Silaturahim Kekhalifahan Islam Sedunia 1440H Dibogor

Topbogor.com, Sebelumnya Gabungan Antara Masyarakat, Ormas Islam, dan Mahasiswa Kabupatan Bogor telah mengajukan izin untuk mengadakan Unjuk Rasa aksi ke Kantor Kementrian Agama yang tadinya akan dilakukan pada hari Selasa Tanggal 13 November 2018 untuk melakukan Penolakan Kegiatan “SYIAR DAN SILATURAHIM KEKHALIFAHAN ISLAM SE-DUNIA 1440H” yang akan berlangsung di Masjid Az Zikra Kab Bogor tanggal 17 November 2018.

Namun akhirnya Massa Aksi Penolakan Kegiatan Khilafah tersebut datang ke Polres Bogor untuk Audiensi terkait Penolakan Kegiatan “SYIAR DAN SILATURAHIM KEKHALIFAHAN ISLAM SE-DUNIA 1440H” dengan tema “TITIK AWAL KEBANGKITAN ISLAM DUNIA”. Audiensi ini dilaksanakan di Ruangan Command Center Polres Bogor dihadiri oleh Kodim 0621, Pemda Kab Bogor dan Kemenag Kab Bogor.

Hasil dari Audiensi, Masyarakat, Ormas, Ormas Islam, dan Mahasiswa Kabupaten Bogor menyampaikan pernyataan sikap, diantaranya:

1. MENOLAK SEGALA BENTUK GAGASAN TENTANG KEKHILAFAHAN DI INDONESIA KARENA DAPAT MERUSAK DAN MERONGRONG 4 PILAR BANGSA; PANCASILA, UUD 1945, NKRI DAN BHINEKA TUNGGAL IKA.

2. MENOLAK SEGALA BENTUK KEGIATAN YANG MENDUKUNG IDE DAN GERAKAN KHILAFAH DI INDONESIA.

3. MEMINTA APARAT HUKUM BERTINDAK TEGAS TERHADAP SEGALA BENTUK GERAKAN DAN KEGIATAN YANG MENDUKUNG BERDIRINYA KHILAFAH DI INDONESIA KARENA BERTENTANGAN DENGAN PANCASILA DAN UUD 1945.

4. MENGHIMBAU KEPADA WARGA KABUPATEN BOGOR UNTUK TETAP MENJAGA KONDUSIFITAS KEAMANAN DI KABUPATEN BOGOR.

Untuk diketahui bahwa Kegiatan tersebut bukan digelar oleh Yayasan Az Zikra, melainkan akan digelar oleh Organisasi SILATURRAHIM WARGA KHILAFATUL MUSLIMIN Yayasan Nur Syakirah.

Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky P.G., S.Sos., S.I.K., M.H. menyampaikan kepada Masyarakat, Ormas Islam, dan Mahasiswa yang hadir pada audiensi tersebut bahwa Kepolisian TIDAK MEMBERIKAN IZIN TERHADAP ACARA TERSEBUT, Karena Isi Acara tersebut bertentangan dengan Pancasila dan Peraturan Perundang – Undangan di Indonesia, serta mendapatkan banyak Penolakan dari banyak Pihak diantaranya Masyarakat Bogor, Ormas, dan Mahasiswa Bogor.

Humas Kemenag Kab Bogor Pak Ma’Sum Menyampaikan Bahwa Kementrian Agama Kab Bogor sebagai Instansi Pendidikan tidak bisa memberikan keputusan karena yang memberikan keputusan adalah pada pusat, namun terkait Rencana Agenda Kegiatan Khalifah di Masjid Az Zikra pihaknya menolak terkait adanya kegiatan “SYIAR DAN SILATURAHIM KEKHALIFAHAN ISLAM SE-DUNIA 1440H” karena tidak sesuai dengan Ideologi NKRI, Pancasila, dan Perundang – Undangan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish