Pembangunan Hotmik 2020 Desa Wagun Jaya Proyek Siluman

bogor.Topbogor.com. Pembangunan jalan Hotmik di desa wangun jaya kecamatan Leuwi sadeng tepatnya dikampung banyu asih, legok kadu dan cepak nangka walaupun telah selesai dilaksanakan tapi menjadi tanda tanya bagi warga desa. karena pembangunan jalan Hotmik tersebut tidak ada tertera papan kegiatan.

topbogor konfirmasi pada warga cepak nangka yang tak ingin dipublikasikan namanya sebut saja H(inisial) mengatakan ” saya heran juga dana desa belum keluar tapi kok sudah ada pembangunan ini terus papan kegiatannya pun gak ada jadi kitakan gak tahu sumber dananya dari mana” kata warga tersebut.

Kecurigaan warga atas pembangunan Hotmik tahun 2020 ini adalah wajar karena sesuai undang – undang no. 6 pasal 68 yang diatur kementrian Desa adalah sebagai warga masyarakat wajib mengawasi serta melakukan audit sosial bahkan melaporkan apabila ada kecurangan yang dilakukan pihak Desa.

Seorang warga dari kampung cisaranten mengatakan pembangunan Hotmik tersebut dikerjakan mulai dari tahap l sampai lll oleh Asep sebagai kontraktor di HUTANG dan pembayarannya setiap tahapan.
cuma yang diherankan warga bagaimana tentang tahap tiga yang dilaksanakan bulan oktober tapi sudah dibangunkan sekarang
konfirmasi pada kades wangun jaya tapi tidak berada ditempat dan konfirmasi juga pada pihak pemborong ASEP namun yang ada mandornya YONO dan mengatakan bahwa ” semua ini masih HUTANG dan pembayarannya kalau dana desa keluar dan juga pihak Desa pun ikut hutang alias pinjam duit tapi saya gak tahu berapa besarnya. papar ýono.

pimred

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish