Pembangunan Hotmik Desa Barengkok Diduga Tak Sesuai RAB dan Terkesan Asal Jadi.

Bogor-Topbogor.com.
Pemerintah pusat saat ini telah merealisasikan Anggaran Dana Desa untuk tahap pertama sebesar 40 %.
Adalah Desa Barengkok melaksanalan pembangunan hotmix jalan desa, lokasi warung salak dan babakan gledug.
Team PWRI yang beberapa media mengecek langsung lokasi pembangunan, namun sangat disayangkan kwalitas jalan tidak sesuai RAB.
Sebab ketebalan hotmix diduga kurang dari 2.cm padahal aturan dari Pemkab Bogor seharusnya 3 cm begitu pula lebar dan panjang diragukan kebenaranya, padahal anggaran sebesar itu seharusnya kwalitas harus lebih baik.

Bila melihat hasil kwalitas pembangunan terindikasi bahwa kades bermain nilai jual kepada pihak ke tiga…sehingga pembangunan hotmix sesuai harga yang diterima, makanya kwalitasnya rendah..
Warga sekitar sangat berharap pihak dinas terkait untuk mengaudit hasil pembangunan hotmix jalan di desa barengkok. diantaranya
Pihak kecamatan, dinas DPMD, serta inspektorat dan bila perlu kejari untuk turun langsung mengecek kebenaran laporan warga atas pembangunan hotmik tersebut yang terkesan asal jadi.

Team PWRI dari beberapa Media mencoba menemui kepala Desa, Lisda panggilan akrab namun sedang tugas luar dan ketemu sekdesnya saja serta sekdes tersebut tidak bisa memberikan penjelasan.

Sumber

(Team PWRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish