Pembangunan Jalan Kp Jeruk Sukaluyu Kec. Nanggung Diborongkan dan Diduga Sarat Korupsi.

Bogor.Topbogor.com. pembangunan jalan Hotmik di kampung jeruk Desa Sukaluyu kecamatan Nanggung sampai perbatasan jalan Desa Hambaro masih dikecamatan nanggung menjadi sorotan warga desa dan tak terlepas dari warga setempat dilokasi pembangunan tersebut. Karena pembangunan jalan Hotmik yang luasnya keseluhurannya kira—kira 1725m dengan biaya 309 JT lebih namun yang menjadi pertanyaan warga kenapa harus Diborongkan atau dipihak ketigakan sehingga warga sekitar tidak diberdayakan yang selalu disebut, padat karya.

Padahal sesuai UU. No 6 pasal 68 tahun 2016 masyarakat wajib atau tepatnya diwajibkan mengetahui dan mengawasi segala bentuk pembangunan Desa beserta nilai anggarannya bahkan melaporkannya apabila ada penyimpangan menggunakan anggaran dana Desa.

Tidak adanya padat karya atas pembangunan jalan karena Diborongkan kepada pihak lain dikampung jeruk desa Sukaluyu tersebut sehingga warga setempat yang menganggur alias tidak memiliki pekerjaan maka tetap saja menjadi pengangguran atau jadi penonton, konfirmasi pada warga sekitar.

Seharusnya pemdes Sukaluyu mengutamakan warganya sendiri atas pembangunan jalan tersebut bukannya memakai tenaga kerja dari yang lain dan yang lebih anehnya ada pembohongan publik sebab tertera di papan kegiatan dikerjakan oleh TPK tapi nyata di borongkan oleh pihak lain.

Ade Latuconsina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish