Pemdes Batu Tulis Dibulan Ramadhan Terus Melakukan Pencegahan Covid 19

Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)di tengah bulan Ramadhan ini Pemerintah Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Terus melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan masker kepada warga Masyarakat,jumat 08/05/20.

Kegiatan Tersebut dilakukan oleh seluruh unsur Pemerintah Desa bersama Semua Relawan Desa Batu Tulis.

ADe Danoe selaku Kepala Desa Batu Tulis mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk ke sekian kali nya sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Penyemprotan disinfektan kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan covid-19,” Ungkapnya.

Sampai saat ini Desa Batu Tulis masih aman dan masih Zona hijau Covid-19 dikarenakan pemerintah desa sangat tegas dan disiplin menjalankan pembatasan sosial untuk warganya.

Walaupun Puasa Para Relawan Covid-19 Desa Batu Tulis Tetap Bersemangat menjaga di Pos Pemeriksaan dan pengendara di berikan Masker baik yang keluar maupun Masuk, terutama yang merupakan pintu masuk tetap di laksanakan operasi Masker yang di jaga bergantian oleh relawan desa, kemudian sosialisasi gencar dilakukan melalui perawat Desa dan pengurus RT dan RW dengan cara mendatangi rumah warga, selain itu pemantauan kepada warga yang bepergian atau bekerja keluar daerah selalu di lakukan oleh bidan Desa dan pemerintah Desa Batu Tulis.

“Kami selalu melakukan sosialisasi kepada warga baik secara langsung mendatangi rumah maupun pemantauan warga dari luar daerah dan bila terjadi keluhan segera melaporkan ke bidan Desa untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut” imbuhnya.

Sementara itu, Mansyur (44) warga Kampung Panjaungan Rw 05 menuturkan bahwa penyemprotan ini adalah bersifat pencegahan dan berterima kasih kepada Kepala Desa sudah berupaya maksimal untuk melindungi warganya.

“Kami sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa atas dilakukannya penyemprotan Secara terus menerus sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini,” tutupnya.

Reporter : Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *