Pemdes Cigudeg Distribusikan Bansos Untuk Masyarakat Terdampak Covid – 19.

*BogorTop-Bogor.com.

Pemerintahan Desa Cigudeg,Kecamatan Cigudeg,Kabupaten Bogor,mendistribusikan Bantuan Provinsi untuk 545 Keluarga Penerima Manpaat (KPM). penyerahan Bantuan Provinsi tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna desa cigudeg sabtu (12\6\20).

Kepala Desa Cigudeg,Andi bram ketika di konfirmasi oleh top bogor mengatakan,
Bantuan Sosial Provinsi ini merupakan yang ke dua kali nya,sebulan yang lalu kita dapatkan 79 penerima manfaat dan hari ini sebanyak 545 KPM.

“Sampai hari ini desa cigudeg sudah mendapatkan bantuan dari mulai PKH,BPNT,BPNT Perluasan,BLT dari Kemensos,Bantuan Provinsi,Bantuan Kabupaten dan BLT Dana Desa yang Jumlah nya sudah mencapai 2.245 keluarga penererima, kalo di persentasekan sudah 52,5 persen,” ungkapnya.

Hari ini kita salurkan, sebanyak 545 KPM yang telah terdaftar sebagai penerima manfaat. Bantuan berupa paket sembako senilai Rp 350,000, dan uang tunai sebesar Rp 150,000.

“Yang terpenting adalah bagai mana kita bisa mendistribusikan bantuan ini kepada warga dengan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan dalam covid-19 ini, yakni dengan mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. Artinya kedepan masyarakat harus seperti itu, karna kalo hanya melihat bantuannya saja sementara covid-19 nya masuk itu kan bahaya juga,” jelasnya.

Bram juga menambahkan semalam kita sudah melakukan verifikasi Faktual untuk Bantuan dari provinsi untuk 2100 KPM, kalo misalnya itu di ACC maka selesai lah tugas kita.

“Mudah-mudahan masyarakat terbantu dengan adanya bantuan ini dan kedepannya yang 2100 ini mudah-mudah terealisasi,” tutupnya.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish