Pemdes Pangkal Jaya Distribusikan Bansos Kepada 1404 Kpm

Bogor.Topbogor.Com.Pemerintah Desa Pangkaljaya dan Karang Taruna (Katar) Desa Pangkaljaya Serta Karang Taruna Kecamatan Nanggung,Kabupaten Bogor,menyalurkan bantuan Gubernur Jawa Barat untuk warga yang terdampak wabah Covid – 19 di halaman kantor desa pangkal jaya,selasa (16/06/2020).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pangkaljaya, Ida Royani,mengungkapkan, bantuan dari provinsi ini berbentuk paket sembako serta uang tunai.

“Untuk penyaluran bantuan dari provinsi Jawa Barat, berbentuk paket sembako dan uang tunai sebesar 150 ribu rupiah untuk 1404 kepala keluarga,”ungkap nya.

Ida melanjutkan, Mekanisme pembagianya kita yang pertama falidasi data dan kami serahkan langsung kepada penerima di kantor desa.Para penerima yang didampingi pengurus Rt dan Rw, serta membawa KTP dan KK,

“Kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan, untuk wajib menggunakan Masker dan Menjaga jarak, setelah itu ketika KPM datang kesini ada verifikasi Data dulu dan di cocokan data,setelah pencocokan data,baru penerima mendapatkan paket sembako dan uang tunai,” jelasnya.

Ida berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban waega di tengah pandemi covid 19,

“Mudah-mudahan situasi ini cepat berlalu dan situasi kembali normal sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasa”. Ujarnya.

Ditempat yang sama, Suheri,ketua karang taruna,Kecamatan Nanggung,menuturkan, bahwa Karang Taruna mendapat amanah dari gubernur untuk membantu mendistribusikan bantuan provinsi.

“Mudah-mudahan bantuan dari provinsi ini bisa membantu warga-warga yang memang belum sama sekali mendapatkan bantuan,” ungkap nya.

Suheri juga sangat mengapresiasi kinerja pemerintahan Desa Pangkaljaya, “khususnya Desa Pangkaljaya ini luar biasa karna 1404 Kepala Keluarga (KK), warganya yang tidak dapat bantuan sosial, hari ini semuanya mendapatkan.”tutupnya.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish