Pada hari Senin (21-05-2018) jam 02.30 WIB Unit Opsnal Reskrim Polsek Rumpin yang dipimpin oleh Aiptu Ateng melakukan pengecekan lokasi yang diduga telah terjadi percobaan pencurian kabel PLN, di Desa Rabak Kec. Rumpin Kab. Bogor.

Tiga orang pelaku bertemu di sekitar Pasar Gobang, kemudian merencanakan pencurian Gardu aliran listrik PLN tegangan 20 kva, lalu ketiga pelaku mengarah ke Kp. Palias, dan sesampainya di Kp. Palias pelaku (J/30) turun dari mobil dengan membawa gunting besar, sedangkan pelaku (A/41) dan (R/17) menunggu di Simpang Gunung Nyuncung, dan pelaku (J) sempat SMS dengan mengatakan
“aliran listrik sudah mati, kamu tenang aja” kepada pelaku (A) dan (R)
Karena tidak ada lagi kabar dari pelaku (J), akhirnya Pelaku (A) dan (R) kembali lagi ke lokasi kejadian.

Dilokasi tersebut dicegat warga, Pelaku (A) dan (R) mengetahui dari warga bahwa pelaku (J) jatuh dari tiang listrik dan meninggal dunia.

Adapun identitas pelaku yang berjumlah 3 (tiga) orang yaitu (J/30) warga Desa Gobang Kec. Rumpin (MD), (R/17) warga Desa Pasir Eurih Kec. Leuwiliang Kab. Bogor, (A/41) Desa Balumbang Jaya Kec. Dramaga Kab. Bogor. Serta barang bukti yang diamankan yaitu 1 (satu) buah gunting besar.

Pihak Kepolisian mendatangi lokasi kejadian, mengamankan pelaku (A) dan (R), membawa pelaku (J) yang telah meninggal dunia ke Rumah Sakit Kramat Jati, serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

( Jajang / Hera / Red )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish