Penemuan Gua Kupak Yang Masih Misteri Di Kampung Cibentang

topbogor.com, Jasinga – Kp. Cibentang Rt.02 Rw.03 yang berlokasi di desa wirajaya kecamatan jasinga sekitar 14 kilometer dari pusat kota jasinga dari potensi Kp. Cibentang memiliki pontensi wisata yang sangat melimpah karena dikelilingi oleh gunung dan perbukitan yang masih alami dan masih milik perhutani. Kamis, (11/07/2019).

Sekitar Tahun 2016 dikampung ini (Cibentang) pernah ditemukan batu berbentuk seperti ikan Dan baru-baru ini di kampung ini juga di temukan sebuah gua yang berada diperbukitan oleh Misba disebut gua tersebut di beri nama gua kupak mengambil nama bukit itu sendiri, namun asal usul gua tersebut masih menyimpan misteri karena belum bisa di telusuri sepenuhnya karena masih tertibun oleh tanah yang cukup tebal untuk sementara luas gua semantara sekitar 40 meterpersegi dengan kedalaman sekitar 30 meter saat media top bogor mencoba meng explore lokasi tersebut memang benar demikian adanya dan sekitar lokasi pun masih alami belum ada eksploitasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab karena lokasi tersebut berada di lokasi milik perhutani.

Misba selaku penemu lokasi gua tersebut menuturkan “awal mula penemuan tidak disengaja tahun 2000 saat saya sedang melintas dikawasan tersebut dan saya pun penasaran dan mencoba untuk melihat kedalam namun diurungkan karena mengira hanya lubang biasa” Tuturnya, Lanjut Misba “lubang tersebut dibiarkan seperti biasa selama 19 tahun tanpa ada niat mengelola namun setelah di tahun 2019 ini saat ditelusuri kembali lebih jauh dan tergerak hati untuk mengetahui ada misteri apa yang ada di dalam lubang tersebut untuk itu saya mengajak tokoh masyarakat beserta Ormas LAPBAS untuk membersihkan lokasi tersebut”Ucapnya.

Misba pun “berharap ada dukungan dan bantuan dari pemerintah desa dan instasi terkait untuk kami bisa mengembangkan potensi wisata yang ada di kampung kami seperti gua kupak ini karena saya melihat gua ini akan menjadi destinasi wisata bagi wistawan lokal maupun luar” Imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *