Pengawas Tidur Pembangunan Jalan Hotmik Amburadul.

Cicadas. Topbogor.com. Terlihat jelas saling lempar antara ketua LPM ( lembaga pemberdayaan masyarakat) Darto, dengan Staff desa Nurdin ,panggilan singkat tentang siapa ketua TPK ( tim pelaksana kegiatan) atas pembangunan jalan Hotmik di kampung cibuntu Malang rt05/05 Desa Cicadas kecamatan ciampea kab. Bogor yang diduga asal jadi tersebut, sebab pembangunan yang dikatagorikan masih seumur jagung namun dibeberapa titik lokasi retak dan hancur karena ketebalannya tidak ada 3 cm apalagi lebarnya yang di aspal Hotmik dan semuanya tidak ada yang sesuai di papan anggaran.

Topbogor.com bersama LSM GMBI konfirmasi pada ketua LPM, Darto dan Nurdin yang mengaku anggota TPK sekaligus sebagai Staff Desa, dengan nada yang sama membenarkan pembangunan jalan tersebut tidak sesuai yang tertera dipapan anggaran, namun begitu mereka berdua tidak dapat menindak lanjuti dan seakan diam saja karena jalan tersebut dikerjakan oleh pihak ketiga atau pemborong oleh ANAK kepala desa itu sendiri.

Yang lebih disesalkan LSM GMBI para pendamping desa Cicadas sendiri maupun kecamatan yang tugasnya diberi kewenangan penuh oleh KEMENDES untuk mengawasi seluruh pembangunan desa karena anggaran dana tersebut berasal dari negara atau tepatnya uang RAKYAT, namun seakan TUTUP mata atas ketimpangan pembangunan Hotmik jalan Desa yang diduganya tidak sesuai dengan anggaran yang tertera di papan pemberitahuan, dan serta mengharapkan peran serta masyarakat turut serta mengawasi yang mana telah diatur oleh KEMENDES. pada UU no 6 pasal 68 tahun 2016. yang mana masyarakat diwajibkan mengawasi dana dan pelaksanaannya dan melaporkan ke jalur hukum apabila pembangunan Desa diselewengkan sehingga merugikan negara.

( Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish