Pengusaha Kebal Hukum Tutup Sungai Rugikan Warga.

Leuwi sadeng. Topbogir.com. Lagi- lagi Lsm Laskar Hijau Indonesia mengecam keras atas ulah pengusaha PT HRG didesa wangun jaya kecamatan Leuwi sadeng yang bergerak bidang lahan hijau kebun kurma atau tanaman lainnya yang dengan sengaja menutup satu diantara dua sungai yang melintas dilahan perusahaan tersebut sehingga sungai tidak mampu menampung debit air ironisnya air kembali lagi kepemukiman warga dan yang lebih celaka lagi sawah warga ikut juga terkena dampaknya.

Padahal menurut Lsm LHI yang mendapat laporan dari warga bahwa aliran sungai tersebut sebelum penjajah masuk ke negri ini atau tepatnya masih Era kerajaan aliran sungai tersebut sudah ada. dan yang lebih mengherankan lagi terang Humas Lsm LHI bahwa pihak kecamatan Leuwi sadeng seakan diam saja atas perusakan lingkungan diwilayahnya khususnya sungai yang ditutup perusahan PT HRG.

Yang disesali oleh Lsm LHI pihak trantib kecamatan Leuwi sadeng selaku PENEGAK PERDA seakan diam juga dan menutup mata atas kegiatan PT HRG tersebut yang diduga kuat telah merugikan warga
dan walaupun perusahaan tersebut apabila ingin mengembalikan sungai seperti sediakala tapi kesalahan telah dilakukannya dan seharusnya pihak terkait yang berwenang segera menindak tegas atas kerusakan yang dilakukannya atau kami akan melaporkan langsung kepada BUPATI terang Humas Lsm LHI saat PRESS CONFRENCE beberapa hari yang lalu.

redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish