Peningkatan Jalan Hotmik Desa Cicadas Tak Sesuai Speck dan Terkesan Asal Jadi

Bogor. Topbogor.com. Peningkatan jalan Hotmik di Desa Cicadas kecamatan ciampea kab: Bogor, dinilai warga desa terkesan asal jadi, karena yang tertera di papan anggaran senilai 32 juta lebih dengan panjang 114 m, lebar 2.5 m dan ketebalan 3 cm, di wilayah RT 05/05 tetapi dalam pelaksanaannya tidak sesuai di papan anggaran begitu kata warga, pada Topbogor.

Topbogor.com. bersama LSM GMBI turun kelapangan, memang benar bahwa pengaspalan jalan desa tersebut tidak sesuai Speck karena kenyataannya, bahwa lebar jalan yang di Hotmik hanya beberapa meter saja lebarnya yang 2.5 m namun lebar selanjutnya antara 1.20 m sampai 2.00 m saja. dan ketebalannyapun antara 1 sampai 2 cm karena ada dibeberapa lokasi yang terkelupas dan retak– retak dan ada juga yang telah ambles.

Ditanya pada ketua LPM Darto panggilan akrab membenarkan bahwa lebar dan ketebalan memang kurang dan mengatakan juga ” saya tidak mengetahui pengaspalan jalan desa itu karena tidak ada musyawarah dan tiba–tiba dikerjakan saja oleh anak pak kades selaku pemborong” ditanya lagi pada Darto sang ketua LPM soal TPK mengatakan bahwa ketua TPKnya adalah Staff Desa sendiri yaitu NURDIANSYAH.

LSM GMBI dan awak media konfirmasi pada Nurdiansyah dan membenarkan juga pembangunan jalan tersebut tidak sesuai yang tertera di papan anggaran, seperti yang dikatakan Darto bahwa dia sebagai ketua TPK tapi anehnya Nurdiansyah malah berbalik mengatakan bahwa dia sebagai anggota dan ketua TPKnya adalah DARTO sendiri. simpang siur keterangan keduanya ini sepertinya ada yang dirahasiakan dan mengundang tanya. Nurdiansyah seketika itu telefon kades karena ada LSM dan wartawan setelah itu dia mengatakan ” sebentar lagi pak lurah datang” namun lama ditunggu tidak datang juga akhirnya hingga berita ini di naikkan kepala desa tidak bisa di jumpai.

(Team)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish