PKK Desa Batu Tulis Bagikan Nasi Boks Kepada Warga.

Bogor.Topbogor.com.Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Batu Tulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten bogor,membagikan100 nasi Kotak kepada warga yang berada di wilayah RW 04 dan 05.

Kegiatan tersebut
dilakukan sebagai bentuk kepedulian ibu-ibu PKK di tengah pandemi covid-19,yang berdampak pada perekonomian masyarakat terutama yang tingkat pendapatannya dari hasil kerja harian.

“Alhamdulillah kami TP PKK Desa Batu Tulis dapat membantu sedikit meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19,” ungkap Ketua TP PKK Desa Batutulis yanti kepada Top Bogor.com, Jumat (29/05/2020).

Yanti pun menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu aksi lawan Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan TP PKK Desa, “Kami membagi-bagikan nasi boks langsung ke rumah -rumah warga,” tambahnya.

Ia berharap, bantuan yang disalurkan bermanfaat dan membawa keberkahan bagi seluruh warga Desa Batu Tulis meski nilainya tidak seberapa.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ade Danoe menuturkan, pentingnya kita semua mengikuti himbauan pemerintah yakni menjaga dan melindungi diri dan keluarga untuk tidak terpapar virus corona.

“Seperti selalu memakai masker,mencuci tangan dengan sabun, menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak 1 – 2 meter, dan lebih baik dirumah saja, ” terangnya.

Kadespun menegaskan, pentingnya peran serta dari masyarakat agar tetap terus menjaga kesehatan di lingkungannya masing-masing.

“Kalau keluar rumah, pastikan hanya saat keperluan penting saja. Saya berharap, agar pengurus PKK disemua tingkatan RT/RW dapat mensosialisasikan dan melaksanakan himbauan pemerintah, ” pungkasnya.

Rahman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish