Polres Bogor Temukan Ribuan Pelanggaran, Dihari Ke Tiga Operasi Zebra

topbogor.com, Cibinong – Selama dua minggu mulai dari 30 Oktober hingga 12 November 2018, petugas Polres Bogor akan menggelar Operasi Zebra Lodaya.

Sejak dimulai Selasa (30/10/2018), sudah lebih dari 2.236 pelanggaran lalu lintas yang ditindak. Operasi Zebra Lodaya 2018 ini akan dipusatkan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Bogor.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky menjelaskan, pihaknya akan melakukan sidak pada kendaraan-kendaraan yang melintas di jalanan Bumi Tegar Beriman. Terutama angkutan umum seperti angkot, bus, mini bus, truk dan tronton.

Pihaknya juga akan melakukan penyisiran terhadap kendaraan Dinas yang tidak mengenakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) asli.

“Polisi akan melakukan penindakan berupa sanksi administrasi seperti tilang sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Jumlah total petugas yang dikerahkan 240 personel,” ujarnya kepada awak media.

Ia menyampaikan, pada Operasi Zebra Lodaya ini pihaknya fokus dalam penindakan pelanggaran yang berpotensi mengganggu keselamatan lalu-lintas. Seperti memeriksa kelayakan jalan angkutan umum seperti truk dan bus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish