Bogor, TB – penyebab Kecelakaan tunggal di Kp. Sikeng Rt. 003 / 007 Desa Sukasari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor menjadi tontonan gratis bagi masyarakat sekitar dan pengendara yang melintas jalan tersebut, ( 24/11/2018 ).

Jatuhnya mobil tronton ke kali disebabkan karena sang sopir menghindari mobil yang melaju dari arah yang berlawanan, selain itu juga yang menjadi
penyebab jatuhnya mobil ke sungai dikarnakan mobil yang dikendarai sang sopir mengalami rem blong.

Menurut keterangan warga sekitar, iin mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08:00 wib, mobil tronton tersebut melaju dari arah timur menuju ke arah barat dengan berniat menghindar dari kendaraan truck yang mengangkut barang material dari arah yang berlawanan, kecelakaan pun tak terelakan hingga menyebabkan terjun nya kendaraan tersebut ke sungai, dengan kedalaman sekitar 15 meter.

Saat di konfirmasi media topbogor.com Hendra selaku sopir menyampaikan, bahwa mobil yang saya kendarai tiba – tiba blong atau tidak berfungsi maka saya sengaja mengarahkan mobil nya ke kiri agar tidak terjadi benturan dengan kendaraan yang ada di depan, namun saya tidak tau jika di samping kiri itu ada sungai.

Tinggi nya tebing sungai sekitar 15 meter dan sulit nya medan menjadikan terhambat nya evakuasi di lokasi kejadian, Kendaraan pun baru bisa di evakuasi setelah datang nya alat berat (Beko) sekitar pukul 16:00 wib dan selesai di evakuasi sekitar pukul 17:00 wib.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun mobil yg jatuh ke jurang mengalami kerusakan parah di bagian kabin.

Pada saat kejadian hingga selesai nya evakuasi kendaraan tersebut tidak terlihat ada nya petugas kepolisian satu orang pun baik dari kapolsek rumpin maupun dari polsek parungpanjang.

(Jajang / Red  )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish