Ratusan Personil TNI/Polri Ikuti Giat Olah Raga Bersama

Topbogor, Bogor – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI dan Polri, Korem 061/Suryakancana mengadakan kegiatan olah raga bersama antara TNI-Polri di Kebun raya bogor, Jum’at (2/10).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 400 orang personel terdiri dari Makorem 061/Sk, Lanud ATS, Kodim 0606/Kota Bogor, Kodim 0621/Kab. Bogor, Detasemen Brimob, Mapolresta Bogor Kota, Balak Aju Jajaran Korem 061/Sk, Yonif 315/Grd serta Batalyon Kopassus.

Dalam sambutannya Danrem 061/Sk Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.Si, menyampaikan bahwa olah raga bersama ini merupakan pembinaan komunikasi dalam rangka meningkatkan soliditas dan kebersamaan antara prajurit TNI dan POLRI di wilayah Korem terutama di wilayah Kota Bogor, agar dalam pelaksanaan tugas kita ke depan antara aparat dalam menjaga keamanan dan ketentraman Kota Bogor akan lebih maksimal dan kondusif.

Makna dari olah raga bersama ini adalah agar meningkatnya sinergitas antara TNI dan POLRI guna mewujudkan stabilitas kamtibmas di kota Bogor dalam tiap-tiap sendi kehidupan setiap jiwa prajurit dan aparat kepolisian di wilayah kota bogor, sehingga antara aparat akan timbul sikap saling menghormati dan menghargai antara satu dengan yang lain.

Selain itu makna dari olah raga bersama ini adalah momentum yang sangat baik sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antara TNI-Polri yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan, karena salah satu cara menghancurkan bangsa ini adalah dengan melemahkan TNI dan Polri dengan jalan mengadu domba, sehingga melalui kegiatan olah raga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan Polri.

Hadir dalam acara tersebut, Dan Lanud ATS, Danmen Brimob Kd Halang, Kapolresta, Kasrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, Danyonif 315/Garuda, Para Kasi Korem 061/Sk serta Para Dansat dan Balak aju jajaran Korem 061/Sk. (Penrem 061/Sk)/Hera

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *