Rumah Nyaris Ambruk, Janda Tua : “Nanti Hasil dari Piara Kambing Akan Kami Gunakan Untuk Memperbaiki Rumah,”

Nanggung, topbogor.com- Upi (60), janda tua warga asal Kampung Baru RT 04 RW 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, kabupaten Bogor, setelah bercerai dengan suami selama 33 tahun kini hidup sebatang kara. Sudah hampir dua tahun, keseharian ibu dua anak ini pelihara kambing milik orang yang kemudian hasilnya dari bagi paro dengan pemiliknya ia akan gunakan untuk memperbaiki rumahnya yang nyaris roboh itu.

“Sudah satu tahun, rumah yang kami tempati pada bagian kamar depan dua kali terjadi ambruk. Karena tidak punya biaya hingga sekarang rumah yang ambruk itu belum kami diperbaiki,” kata Upi kepada wartawan, Senin (16/11).

Kondisi rumah yang ditempatinya memang tampak hampir seluruhnya material bangunannya sudah pada lapuk.

”Kalau ada rezeki mah, nanti hasil dari piara kambing akan kami gunakan untuk memperbaiki rumah,” ujarnya.

Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia terpaksa bekerja serabutan.

“Mau gimana lagi memang sudah nasib saya seperti ini.kadang ada yang menyuruh kerja kuli harian di sawah,” imbuhnya.

Upi menceritakan, sudah lama putri sulungnya ikut sang suami sedangkan Dede Hayun (33) yang merupakan anak keduanya sudah dua tahun terbaring karena menderita sakit pada bagian tulang paha dan pinggang.

” Karena penyakit yang diderita anaknya, akhirnya pihak medis memvonis Dede mengidap penyakit TB tulang,” terang Upi.

Sementara, Kades Parakanmuncang Mauludin belum mengetahui perihal adanya salah satu warganya yang tinggal dalam kondisinya sangat memprihatinkan.

“Selama ini tidak ada laporan, baik dari RT, RW maupun dari warga setempat. Besok kami akan cek rumah Bu Upi, kami berjanji paling tidak 2021 mendatang rumah Bu Upi akan kami prioritaskan pada program Rutilahu,” janjinya

(Ekon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish