Sambut Bulan Puasa Warga Desa Parakan Muncang Adakan Gotong royong

Bogor.Topbogor.com.Menyambut Bulan Puasa Sejumlah warga Kampung Lukut Rw 09 Desa Parakanmuncang Kecamatan Nanggung, kerja bakti membersihkan lokasi pekuburan dan selokan yang ditengah perkampungan warga.

Aksi spontanitas tersebut tanpa dihadiri Kepala Desa Parakan muncang. ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan warga yang peduli dengan kebersihan lingkungan khususnya pekuburan dan pekarangan warga

seperti yang diungkapkan oleh RT 01 Hendra menurutnya Setiap Tahun menjelang Bulan suci Ramadhan selalu bergotong Royong. “Tentu kita tidak mau kondisi lingkungan tidak bersih. kita malu kalau di kawasan kuburan tidak bersih, ” ujar Rt setempat yang begitu bersemangat membersihkan Rumput tinggi di areal kuburan.

Hal yang sama juga dikatakan sapri warga lainnya. Semangat gotong-royong kuburan agar tidak terkesan . “Kita juga harus menghormati orang yang telah meninggal. Janganlah buang sampah sembarangan apalagi buangnya ke kuburan,” tegasnya.

Sementara tokoh masyarakat yang tak mau disebut namanya
kepada wartawan mengaku salut dan bangga dengan warga Khusunya Rw 09 yang spontan bahu membahu membersihkan Rumput yang ada dikuburan dan di pekarangan rumah warga . Menurutnya sikap yang ditunjukkan warga patut ditiru karena peduli dengan kebersihan lingkungan dan tempat pemakaman. Bangga dengan kepedulian warga,

“Saya berharap warga dapat terus bersama sama menjaga kebersihan lingkungan. Karena siapa lagi yang diharapkan kalau bukan kita sendiri sebagai masyarakat yang peduli. tapi setidaknya apa yang dilakukan memberi manfaat bagi orang banyak,” tegasnya.

sumber: Andres

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish