Satim Potret Kemiskinan Warga Pangkal Jaya

bogor.topbogor.com. Program bedah rumah tidak layak huni ( RTLH) yang canangkan oleh bupati kab.bogor dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar memiliki rumah yang sehat, namun didesa pangkal jaya tepatnya kampung seuseupan rt01/09 kecamatan nanggung masih banyak warga yang rumahnya sangat tidak layak yang belum tersentuh bantuan bedah rumah.

Seperti Amsah bersuamikan pak Satim hidupnya memprihatinkan tanpa ada penghasilan tetap juga murtadin, murni, wulan, masih memiliki rumah bilik bambu yang sudah rapuh karena tidak mampu untuk memperbaikinya, padahal kalau dilihat dari sumber daya. alam ( SDA) dikecamatan nanggung yang memiliki gunung EMAS sangatlah tidak pantas seperti rumah Amsah yang reot dan hampir rubuh.

Warga tersebut mengatakan pada topbogor walau sudah berganti kepala desa tapi belum juga dapat bantuan perbaikan rumah namun katanya lagi sudah difoto oleh pihak desa tapi belum juga terealisasi. Amsah rumahnya yang paling memprihatinkan mengharapkan bantuan pemerintah karena dia tidak mampu untuk memperbaikinya.

Pimred

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish